Urung Tampil di Las Vegas Bareng BTS, J-Hope Jalani Isoman karena Positif COVID-19

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 29 Mar 2022, 10:49 WIB
Diperbarui 29 Mar 2022, 10:49 WIB
J-Hope BTS
Perbesar
J-Hope BTS di spin-off fashion film koleksi busana pria Fall/Winter 2021 Louis Vuitton. (dok. Twitter @BTS_twt)

Liputan6.com, Jakarta - Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys bertolak ke Las Vegas, Amerika Serikat kemarin, 28 Maret 2022. BTS akan menghadiri perhelatan Grammy Awards sekaligus menggelar konser Permission To Dance on Stage: Las Vegas.

Foto-foto mereka tiba di Bandara Incheon ketika akan terbang ke AS pun viral. Ucapan agar mereka selamat dalam perjalanan berdatangan dari para ARMY, sebutan untuk fans BTS. Namun, di antara rombongan BTS yang akan bertolak ke Las Vegas, tidak terlihat J-Hope. Hanya RM, Jin, Jimin, Taehyung, dan Suga yang ikut dalam perjalanan tersebut.

Diketahui J-Hope memang tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut diumumkan oleh Big Hit Music pada 24 Maret 2022.

Meski demikian, dari unggahan Jimin di WeVerse, diketahui bahwa mereka sempat saling bertukar pesan.

"Kami akan pergi dan kembali dengan selamat!!" tulis Jimin.

Pesan itu dibalas J-Hope dengan, "Ayo berangkat dan bertemu di sana jjyamanie."

BTS akan tampil dalam Grammy 2022 pekan depan. Mereka tak hanya tampil dalam acara seremonial Grammy, melainkan juga dinominasikan sebagai Best Pop Duo/Group Performance 2022.

Ini merupakan nominasi kedua yang diraih BTS karenanya para ARMY berharap idola mereka bisa memboyong award tersebut tahun ini, dilansir News18.

Sementara itu, pada hari keberangkatan BTS ke Las Vegas, mereka mengejutkan fans dengan penampilan virtual di Academy Awards ke-94. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook berbagi soal momen film musikal kesukaan mereka di Oscar melalui pesan pre-recorded.

Dalam tayangan itu, BTS membicarakan tentang film Aladdin dan Coco yang masuk dalam nominasi Academy Awards kategori Best Original Song.

Tayangan dibuka dengan Jimin yang menyebut Coco dan disambung oleh RM yang mengatakan film tersebut sebagai "real masterpiece".

"Aku menontonnya tiga kali dan aku menangis parah," ujar RM.

"Sungguh, Pixar luar biasa," lanjut V.

Meski demikian, Jimin mengaku tidak menangis saat menonton film tersebut. "Secara keseluruhan, aku suka film-film Disney," tambah J-Hope.

Mereka juga mengapresiasi akting Will Smith dalam film Aladdin.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


J-Hope Positif COVID-19

Pada 24 Maret lalu, Big Hit Music mengumumkan bahwa member BTS J-Hope positif COVID-19. Menurut Big Hit, J-Hope menunjukkan gejala nyeri tenggorokan dan melakukan tes PCR di rumah sakit pada Rabu, 23 Maret 2022. Keesokan paginya hasil tes menunjukkan J-Hope positif terinfeksi SARS-CoV-2.

"J-Hope telah mendapatkan 3 dosis vaksinasi COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala serius selain nyeri tenggorokan. Dia melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan perawatan di rumah," tulis pernyataan resmi Big Hit.

Selain J-Hope, anggota BTS lainnya tidak merasakan atau menunjukkan gejala tertentu COVID-19, dilansir Soompi.

Rencananya, J-Hope akan ikut serta dalam kegiatan di bulan depan, segera setelah isolasi mandirinya rampung.

"Kami menempatkan artis-artis kami dalam prioritas utama, dan kami akan melakukan semua yang kami mampu untuk membantu J-Hope lekas pulih. Kami juga bekerja sama memenuhi permintaan dan panduan otoritas kesehatan," tutup Big Hit.


Infografis

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya