Sukses

Penyelenggara Piala Oscar 2022 Tak Memaafkan Segala Bentuk Kekerasan

Kekerasan di atas panggung Piala Oscar 2022 terjadi saat Will Smith menampar Chris Rock

Liputan6.com, Jakarta Melalui kicauan di Twitter pada Minggu, 27 Maret 2022, penyelenggara Piala Oscar 2022 dengan lantang mengatakan tidak memaafkan segala bentuk tindak kekerasan.

Menyusul insiden penamparan terhadap presenter Chris Rock yang dilakukan aktor Will Smith di atas panggung selama siaran Oscar berlangsung.

"Akademi tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apapun," kicau Academy of Motion Pictures Arts and Sciences setelah perhelatan selesai.

"Malam ini kami dengan senang hati merayakan para pemenang Academy Awards ke-94, yang memang pantas mendapatkan momen pengakuan ini dari pecinta film seluruh dunia," lanjutnya dikutip dari situs Channel News Asia pada Senin, 28 Maret 2022. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insiden Penamparan yang Dilakukan Will Smith

Seperti diketahui, Will Smith tiba-tiba saja naik ke atas panggung lalu menampar Chris Rock. Ini dipicu lantaran Will tak terima Chris menjadikan kondisi istrinya, Jada Smith, bahan lelucon.

Atas peristiwa tidak mengenakan di atas panggung perhelatan semegah Oscar, publik dunia pun terkaget-kaget.

Hanya beberapa menit setelah memukul Rock dengan tangan terbuka di atas panggung, Smith memenangkan Academy Award pertamanya untuk perannya sebagai Richard Williams --- sosok ayah yang gigih yang membesarkan juara tenis Venus dan Serena Williams --- dalam King Richard.

Saat menerima penghargaan Oscar, dia pun mengeluarkan permintaan maaf penuh air mata atas ledakan emosinya.

Saya ingin meminta maaf kepada Akademi, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah saat yang indah,” katanya mengutip Daily Mail, Senin (28/3/2022).

3 dari 3 halaman

Adakah Oscar untuk Leo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.