Sukses

Tak Terima Istrinya Dijadikan Lelucon, Will Smith Pukul Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Will Smith menonjok Chris Rock di Panggung Oscar 2022 karena tak terima istrinya jadi bahan olok-oloan

Liputan6.com, Jakarta Aktor Will Smith membuat penonton heboh setelah menampar presenter Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 tadi malam, Minggu 27 Maret 2022.

Aksi pemeran The Genie dalam film Aladdin dipicu lelucon Chris Rock yang melibatkan potongan rambut istrinya, Jada Smith.

Tak terima istrinya dijadikan bahan lelucon di depan umum, Smith pun naik ke atas panggung dan mendaratkan tamparan di pipi presenter tersebut.

Hanya beberapa menit setelah memukul Rock dengan tangan terbuka di atas panggung, Smith memenangkan Academy Award pertamanya untuk perannya sebagai Richard Williams --- sosok ayah yang gigih yang membesarkan juara tenis Venus dan Serena Williams --- dalam King Richard.

Saat menerima penghargaan Oscar, dia pun mengeluarkan permintaan maaf penuh air mata atas ledakan emosinya.

“Saya ingin meminta maaf kepada Akademi, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah saat yang indah,” katanya mengutip Daily Mail, Senin (28/3/2022).

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disiarkan Langsung

Adegan penamparan yang tak terduga disiarkan langsung di seluruh dunia dan membuat setiap penonton baik yang menonton langsung di Teater Dolby maupun penonton TV terkejut.

Setelah Smith melangkah ke atas panggung dan menampar Rock dengan tangan kanan terbuka, Rock terhuyung-huyung dan berseru “wow, Will Smith baru saja menamparku.”

Smith, tampak emosional, berjalan kembali ke kursinya di antara penonton dan berteriak: “Jauhkan nama istri saya dari mulut sialan Anda.”

Adegan itu dipotong di sebagian besar AS, tetapi ditayangkan secara penuh ke beberapa pemirsa internasional.

3 dari 4 halaman

Lelucon Rock

Smith, yang dinominasikan dalam kategori aktor terbaik, tersinggung dengan lelucon yang dibuat Rock tentang potongan rambut pendek Pinkett Smith.

Mengacu pada potongan rambut Jada Pinkett Smith, Rock berkata: “Jada, tidak sabar menunggu G.I Jane 2.”

Lelucon tersebut membuat aktris itu memutar matanya. Padahal, potongan rambut pendek Jada bukanlah tanpa alasan. Ia telah bergulat dengan rambut rontok sejak mengungkapkan diagnosis alopecia pada 2018.

G.I Jane sendiri adalah film yang dirilis pada 1997, menceritakan seorang wanita mencukur rambutnya hingga botak.

Setelah ditampar, Rock tampak kaget dan bingung saat mencoba kembali menghadirkan kategori film dokumenter terbaik.

“Itu adalah malam terbesar dalam sejarah televisi,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

[Bintang] Infografis Panggung Musik Oscar 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.