Sukses

Begini Rawat Kulit Tetap Sehat Tanpa MS Glow yang Beromzet Rp600 Miliar

Anda tetap bisa merawat kulit dengan melakukan hal-hal dasar yang mudah tanpa MS Glow

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha produk kecantikan MS Glow milik Shandy Purnamasari dan suaminya, Gilang Widya atau lebih dikenal sebagai Juragan 99 mengatakan bahwa setiap bulan ada dua juta pieces produk terjual. Masing-masing produk senilai Rp50-150 ribu.

"Di awal pandemi, ketika banyak perusahaan lokal yang mengalami berbagai tantangan akibat pembatasan sosial, perusahaan skincare dan kecantikan MS Glow justru berhasil membukukan penjualan yang luar biasa," kata Shandy Purnamasari dalam keterangannya pada Jumat (25/3/2022), dilansir Antara.

Sebelumnya, disebut-sebut bahwa penjualan produk kecantikan tersebut bisa mencapai ratusan miliar. Lalu, Staf khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, turut mengomentari pengusaha produk kecantikan MS Glow milik Shandy dan Gilang Juragan 99.

Komentar itu berawal dari judul berita media nasional yang berjudul 'Crazy Rich Juragan 99 Klaim Penjualan MS Glow Capai Rp 600 miliar per Bulan'.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omzet Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih,” cuit Yustinus diakun Twitter pribadinya @prastow pada Kamis, 24 Maret 2022.

Terlepas dari isu di atas, merawat kulit itu memang penting. Jika tak mau direpotkan dengan aneka langkah perawatan kulit, Anda tetap bisa menjaganya dengan melakukan hal-hal dasar.

Merawat kulit dengan baik serta menjalani gaya hidup sehat membantu kita memiliki kulit sehat serta menunda penuaan serta mencegah munculnya masalah kulit.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat seperti mengutip Mayo Clinic:

1. Lindungi dari Sinar Matahari

Cara terpenting merawat kulit adalah melindungi diri dari sinar matahari. Paparan sinar matahari tanpa perlindungan bisa menyebabkan kulit lebih cepat berkerut, muncul bintik-bintik penuaan serta meningkatkan risiko kanker kulit. Untuk perlindungan matahari :

a. Gunakan tabir surya

Minimal pakai tabir surya dengan SPF 15. Oleskan tabir surya secukupnya, dan aplikasikan kembali setiap dua jam atau lebih sering jika Anda sedang berenang atau berkeringat.

b. Hindari paparan sinar matahari jam 10- 16

Ini adalah paparan sinar matahari paling kuat. Jika bisa menghindari beraktivitas di bawah sinar matahari di jam-jam tersebut, amat baik. 

c. Kenakan pakaian pelindung.

Bila berada di bawah sinar matahari berjam-jam apalagi jika memang pekerjaan menuntunt seperti itu maka sering tutupi kulit Anda dengan kemeja lengan panjang, celana panjang, dan topi bertepi lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tidak Merokok

Merokok membuat kulit tampak lebih tua karena memicu munculnya kerutan. Merokok mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang menurunkan aliran darah dan membuat kulit lebih pucat. Ini juga menguras oksigen dan nutrisi kulit yang penting untuk kesehatan kulit.

3. Rawat Kulit dengan Lembut

a. Batasi waktu mandiMandi terlalu lama baik terlebih menggunakan air panas bisa menghilangkan minyak dari kulit Anda. Maka, batasi waktu mandi atau mandi. Jika udara sedang dingin lebih baik mandi pakai air hangat bukan panas.

b. Pilih sabun lembut

Sabun dengan kandungan deterjen yang kuat di dalamnya dapat menghilangkan minyak alami kulit yang berperan menjaga kelembapan kulit.

c. Mengeringkan kulit dengan lembut

Usai mandi atau cuci muka seka lembut wajah dan kulit lainnya. Jangan mengeringkan kulit terlalu kasar karena bisa 'menarik' kelembapan kulit.

d. Pakai pelembap

Usai mandi pakai pelembap sesuai jenis kulit. Hal ini untuk mencegah kulit terlalu kering.

 

3 dari 4 halaman

4. Jaga Asupan Makanan

Diet sehat dapat membantu Anda terlihat dan merasakan kulit lebih kencang. Mengonsumsi makanan dengan banyak sayur dan buah serta biji-bijian dan protein tanpa lemak baik untuk tubuh juga kulit.

Mau bukti? Hubungan antara diet dan jerawat memang belum jelas dan gamblang, tapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang mengonsumsi makanan kaya minyak ikan dan rendah lemak tidak sehat serta tidak makan karbohidrat olahan dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Lalu, perbanyak minum karena membantu menjaga kulit Anda terhidrasi.

5. Kelola stres

Gampang dikatakan tidak mudah dilakukan memang. Namun, tetap upayakan agar menjaga stres tetap terkontrol demi menceegah munculnya jerawat dan masalah kulit lain.

Lalu, pastikan tidur cukup, atur waktu pengerjaan pekerjaan dengan baik serta meluangkan waktu melakukan hal-hal yang disukai.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.