Sukses

Hamil Anak Kedua, Cut Meyriska Akui Sulit Tidur

Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengumumkan jenis kelamin anak kedua mereka. Di kehamilan ini, ia mengatakan jadi sulit tidur karena sang janin kerap aktif bergerak seperti main bola dalam perut

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta baru saja mengumukan jenis kelamin anak kedua. Rupanya, adik Shaquille yang masih dalam kandungan Chika itu berjenis kelamin laki-laki.

"Sekarang waktunya yang kalian tunggu-tunggu, ini dia hasilnya. Jadi kita mau reveal gender adiknya Shaquille, kira-kira cewek atau cowok? Tebakan kalian benar apa nggak?" kata Roger Danuarta mengawali.

Roger menebak jenis kelamin anak keduanya perempuan. Sementara itu, berbeda dengan Roger, Chika memiliki feeling anak yang tengah dikandungnya itu laki-laki. Kemudian, mereka memecahkan sebuah balon hitam besar yang di dalamnya berisi jawaban dari jenis kelamin buah hatinya. Setelah diletuskan, berhamburan konfeti dan balon-balon kecil berwarna biru yang berterbangan. Ini artinya adik Shaquille laki-laki.

“Bener kan, cowok semua di rumahku,” seru Chika dalam akun YouTube mereka.

“Dapet cowok, pasti bakal rame banget sih, heboh,” timpal Roger bahagia sambil kemudian keduanya saling berpelukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janin Dalam Kandungan Aktif Bergerak

Di kehamilan kedua, Chika merasa janinnya aktif sekali. Pada saat hamil pertama, Shaquille jarang menendang dan terasa lebih sering mengulet di dalam perut.

"Bahkan sampai sudah lahir ya sering ngulet," kata Roger.

Sementara pada kehamilan kedua ini sang janin kerap aktif bergerak. Suka sekali menendang seperti main bola di dalam sana.

"Yang ini tuh heboh banget. Bukan nendang lagi, kayak main bola," kata Chika antusias.

Kadang Chika meminta sang suami memegang perutnya kala janin sedang aktif bergerak. "Heboh banget kan," kata Chika ke Roger yang ada di sampingnya.

Kondisi ini membuat Chika kerap menimbulkan beberapa keluhan seperti sulit tidur hingga heartburn.

"Semalam ini (tenggorokan) panas, terus aku haus banget. Sering kebangun-bangun," katanya.

Menurut Roger, bisa juga hal itu terjadi karena sudah masuk trimester ketiga. Dimana janin ukurannya makin membesar sehingga bisa membuat tak nyaman sang ibu.

Apa yang dirasakan Chika di kehamilan kedua trimester ketiga ini lazim dirasakan ibu-ibu hamil. Sebagian besar wanita memang kerap alami sulit tidur lalu heartburn dan nyeri tulang belakang seperti mengutip Sleep Foundation.

Lalu, 3 dari 4 ibu hamil mengalami insomnia di trimester akhir kehamilan. Pemicu utama insomnia yakni tendangan dan gerakan janin serta rasa sakit dan tidak nyaman.

Mengenai heartburn, disarankan agar makan dalam jumlah kecil-kecil tapi frekuensi sering. Hal ini membantu mengurangi sensasi heartburn di malam hari.

3 dari 3 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.