Sukses

Hari Perawat Nasional, Jokowi: Untuk yang Terdepan Selama Pandemi Mendera, Terima Kasih

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para perawat tepat di Hari Perawat Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada perawat-perawat Indonesia yang telah memberikan pelayanan medis kepada masyarakat terutama selama pandemi COVID-19.

Hal ini Jokowi sampaikan tepat di hari Perawat Hari Nasional yang jatuh hari ini, 17 Maret 2022.

"Untuk para perawat, yang terdepan bersama rakyat saat pandemi COVID-19 datang mendera, kita haturkan terima kasih nan tak terhingga," kata Jokowi dalam cuitan di Twitter pada Kamis (17/3/2022) pagi.

Beberapa warganet pun turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada perawat. Termasuk salah satunya pemilik akun Twitter, @KurniawanRicho: "Apresiasi buat semua perawat di Indonesia."

Senada juga dengan yang disampaikan @mielkyadwi. "Terima kasih utk seluruh Perawat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

711 Perawat Meninggal Akibat COVID-19

Perawat merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Tenaga keperawatan memegang peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan pasien.

Perawat juga terlibat aktif selama 24 jam dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien baik COVID-19 maupun non COVID-19. Sering bertemu pasien membuat risiko perawat jadi lebih besar terpapar COVID-19.

Selama dua tahun pandemi mendera Indonesia sudah ratusan perawat yang meninggal akibat COVID-19 seperti disampaikan Ketua DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhilah.

"Ada 711 (perawat yang meninggal akibat COVID-19) sampai hari ini," kata Harif dalam pesan singkat ke Liputan6.com pada Kamis (17/3/2022).

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tingkatan Gejala Covid-19 dan Prosedur Perawatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.