Sukses

Jangan Manyun, Toko Ini Hanya Akan Membuka Pintunya Bila Pengunjung Tersenyum

Sebuah toko swalayan di Denmark hanya akan membuka pintunya bila pengunjung tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta Tersenyum merupakan hal sederhana yang kadang terlupakan dan seolah begitu sulit untuk dilakukan. Akibatnya, salah satu toko di Denmark ini berlakukan hal unik bagi pengunjungnya.

SuperBrugsen, sebuah toko swalayan yang berada di Kopenhagen, Denmark, tiba-tiba viral dalam sebuah akun media sosial karena menjadikan senyum sebagai syarat untuk memasuki tokonya.

Malam tadi, Minggu, 13 Maret 2022, akun TikTok @oke.fakta sekaligus laman 9gag mengunggah video berdurasi kurang dari satu menit yang menunjukkan cuplikan dari upaya yang dilakukan oleh SuperBrugsen.

Para pengunjung yang datang terlihat tidak menyadari mengapa pintu toko swalayan tersebut tidak terbuka saat mereka hendak masuk.

Kebanyakan dari pengunjung pun kebingungan sebelum akhirnya melihat kalimat yang tertera pada layar di dekat pintu.

'Tersenyumlah di sini' begitulah tulisan yang muncul pada layar komputer berwarna hitam, lengkap dengan emoji yang berubah dari sedih menjadi senyum bak menunjukkan maksud agar pengunjung memahami bahwa mereka harus tersenyum.

Usai menyadarinya, para pengunjung yang masuk terlihat memasuki SuperBrugsen dengan senyum lebar di wajahnya.

Cara yang dilakukan SuperBrugsen mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Padahal tersenyum sudah dikenal memiliki banyak manfaat lho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki suasana hati

Mengutip laman NBC News, tersenyum atau tertawa bahkan hanya selama 30 detik dapat memiliki manfaat untuk memperbaiki suasana hati, tubuh, dan pandangan Anda.

"Senyum dapat mengubah cara seseorang untuk berpikir dan merasa. Suami saya dan saya sengaja menghabiskan waktu selama 60 detik setiap harinya bersama-sama untuk tersenyum, guna meningkatkan suasana hati kami," ujar pelatih meditasi di Florida, Jaime Preffer.

Jaime mengaku bahwa biasanya ia juga akan merekomendasikan kliennya untuk tersenyum setidaknya 30 detik saat menghadapi hari yang panjang atau pekerjaan yang melelahkan dan membosankan.

"Itu karena senyum dapat membantu seseorang untuk tetap optimis, lebih berenergi, dan mungkin dapat sedikit mengurangi kelelahan," kata Jaime.

Bahkan tersenyum juga dianggap dapat mengelabui otak Anda untuk percaya bahwa Anda sedang cukup bahagia dan memacu perasaan bahagia yang sebenarnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.