Sukses

Barack Obama Positif COVID-19, Bersyukur Sudah Vaksinasi Bahkan Booster

Barack Obama positif COVID-19 dengan gejala ringan karena sudah vaksinasi dan vaksin booster

Liputan6.com, New York - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dinyatakan positif COVID-19. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Twitter pribadinya pada Minggu, 13 Maret 2022.

"Saya baru saja dinyatakan positif COVID-19. Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja," tulis Obama.

Istrinya, Michelle Obama, diketahui juga melakukan tes COVID tapi hasilnya negatif.

"Michelle dan saya bersyukur sudah vaksinasi dan juga booster," tulisnya lagi.

Barack Obama bersama mantan Presiden AS Jimmy Carter, George W Bush, Bill Clinton diketahui cukup lantang dalam mengampanyekan vaksinasi di AS dan berbagai hal tentang kehidupan setelah pandemi.

"Vaksin adalah harapan," kata Obama dalam video yang dirilis Maret 2022.

"Ini akan melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit berbahaya dan mematikan ini," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ulang Tahun

Pada Agustus 2021, Obama memilih tidak merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60 karena penyebaran varian Delta COVID-19.

Lawan politik konservatif telah mengecam Obama karena berencana mengadakan pesta di luar ruangan --- dengan syarat para peserta diharuskan vaksinasi --- yang diperkirakan akan menarik ratusan tamu, setelah Demokrat mengkritik pemerintahan Donald Trump karena menyelenggarakan beberapa acara tanpa masker di Gedung Putih.

Obama menegaskan kembali dukungannya untuk vaksin dalam kicauannya pada hari Minggu, mengatakan tes positifnya sendiri adalah,"Pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan ketika kasus turun."

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.