Sukses

Istri Justin Bieber, Hailey Baldwin Kabarkan Alami Penggumpalan Darah di Otak

Hailey Baldwin alami penggumpalan darah di otak yang gejalanya mirip dengan stroke.

Liputan6.com, Jakarta - Model asal Amerika Serikat sekaligus istri Justin Bieber, Hailey Rhode Baldwin Bieber atau yang dikenal dengan sapaan Hailey Baldwin membagikan kabar terkait kondisinya.

Malam tadi, wanita berusia 25 tersebut menyebutkan bahwa dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala seperti stroke.

"Pada Kamis pagi, saya sedang duduk sambil sarapan dengan suami saya. Lalu saya mengalami gejala seperti stroke dan dibawa ke rumah sakit," ujar Hailey melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya @haileybieber, Minggu (13/3/2022).

Hailey menuturkan bahwa setelahnya ia baru mengetahui bahwa terdapat gumpalan darah kecil di otaknya. Kondisi tersebut pun membuat Hailey sempat kekurangan oksigen.

"Saya pulih sepenuhnya dalam beberapa jam. Meskipun ini merupakan salah satu momen paling menakutkan yang pernah saya alami, saat ini saya sudah baik-baik saja di rumah," kata Hailey.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada semua dokter dan perawat luar biasa yang merawat saya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hailey juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan perhatian terkait kondisinya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stroke iskemik

Mengutip laman Mayo Clinic, kondisi yang dialami oleh Hailey merupakan stroke iskemik. Kondisi tersebut memang menyebabkan suplai darah ke bagian otak mengalami gangguan.

Sehingga jaringan otak pun mengalami hambatan untuk mendapatkan oksigen dan nutrisi yang seharusnya. Sel-sel pada otak pun bisa terhenti hanya dalam hitungan menit.

Seperti yang Hailey tuturkan dalam unggahannya, stroke iskemik memang membuat orang kesulitan untuk berbicara seperti gejala stroke pada umumnya.

Bahkan, pasien yang mengalami stroke iskemik juga bisa mengalami kelumpuhan atau mati rasa pada area wajah, lengan, dan kaki.

Penyebabnya pun begitu beragam. Mengutip laman WebMD dan NHS, stroke iskemik dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, tingginya tekanan darah (hipertensi), obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, dan asupan alkohol yang berlebih.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.