Sukses

Sukses Melenggang di Paris Fashion Week, Model Rizal Rama Pernah Bercita-cita Jadi Dokter

Nama Rizal Rama mencuat beberapa hari terakhir karena prestasinya. Ia membawakan pakaian desainer ternama di ajang Paris Fashion Week 2022. Siapa sangka, dulu ia tak bercita-cita jadi model tapi dokter.

Liputan6.com, Jakarta Nama model Rizal Rama mencuat beberapa hari terakhir karena prestasinya. Pria asal Surabaya ini menjadi salah satu model yang tampil melenggang di runway Paris Fashion Week 2022.

Dalam banyak potongan video yang beredar, Rizal dengan eloknya berjalan di runway ajang fashion show tersohor dunia. Dengan tubuh tinggi 188 cm, rambut lurus sebahu ditambah wajah androgini ia berjalan membawakan koleksi terbaru Botter dan Heliot Emil di Paris Fashion Weeek 2022 lalu.

Lalu, apakah Rama memang bercita-cita menjadi model? Nyatanya, tidak. Seperti anak kecil lainnya, Rama dulu pun bercita-cita menjadi dokter.

"Kalau ditanya ya pas kecil pengen jadi dokter," kata pria kelahiran 4 Desember 2000 itu sambil tertawa dalam IG Live bersama Liputan6.com, Jumat, 11 Maret 2022.

Kiprah Rizal melenggang di dunia permodelan berawal di 2017. Saat itu, salah satu temannya memicu dirinya untuk menjadi model di Surabaya.

Niatnya menjadi model makin penuh. Di 2018, kala itu ia masih kelas 3 SMA, Rizal rela bolak-balik Surabaya - Jakarta untuk menjadi model.

"Setelah lulus (SMA) mulai stay di Jakarta, akhirnya mulai dari situ proses naik turun untuk menjadi model dimulai. Mulai dari mesti ngekos, jauh dari orangtua, serta perjuangan hidup lainnya," kata Rama yang sedang berada di London, Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Rizal tak menyangka dirinya bisa tampil di runway pagelaran busana di luar negaranya. Siapa sangka, anak Surabaya kini bekerja melanglang buana di luar negeri.

Hasil yang kini ia raih bukan hadir dalam sekejap mata. Ia perlu waktu lima tahun untk meniti karier hingga bisa berjalan di pagelaran busana terkenal di luar negeri.

"Perjuangan dulu sampai di sini berat banget. Kayak, kurang lebih nunggu lima tahun," ceritanya.

 

Ia perlu berjuang menurunkan berat badan hingga 10 kg demi mencapai standar model internasional. Hingga mental yang diuji karena harus pisah jauh dari keluarga.

Ia berterima kasih atas gemblengan fashion agency-nya yang ada di Jakarta, Persona.

"Pas, aku masih stay di Jakarta sama kakak-kakak model lain di Personal itu benar-benar digembleng habis-habisan. Dari situ Rizal baru dikasih pencerahan dari kakak-kakak Persona."

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.