Sukses

PESAN 2022, Momen Edukasi Masyarakat tentang Pentingnya Sarapan dan Olahraga

Pentingnya sarapan bagi kesehatan masyarakat mendorong pemerintah untuk memprakarsai Pekan Sarapan Nasional (PESAN) sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Pentingnya sarapan bagi kesehatan masyarakat mendorong pemerintah untuk memprakarsai Pekan Sarapan Nasional (PESAN) sejak 2013.

PESAN biasanya diisi dengan kampanye dan edukasi terkait pentingnya sarapan kepada masyarakat. Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar.

Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari.

Mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, menu sarapan yang baik mengandung sedikitnya 15 persen dari kebutuhan gizi.

Sedangkan, berdasarkan Asia Pacific Breakfast Habits Survey Report yang diadakan oleh Herbalife Nutrition pada 2021, sarapan merupakan kegiatan yang dinantikan oleh 59 persen mayoritas penduduk Indonesia. Bahkan sebanyak 69 persen penduduk Indonesia juga mengaku rutin sarapan selama 7 hari dalam seminggu.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edukasi Nutrisi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2022 Herbalife Nutrition mendukung kampanye PESAN melalui Nutrition Talk dan rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan secara virtual mulai 14 Februari hingga Sabtu, 5 Maret 2022.

Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat tubuh siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh karena memberi energi yang stabil.

Sarapan dengan komposisi kalori, karbohidrat dan nutrisi penting lainnya yang seimbang, lezat, dan mudah disiapkan dapat menunjang berbagai kegiatan bugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif.

"Kami berharap bahwa dengan adanya keterlibatan sektor swasta dan publik dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional 2022 ini, akan ada semakin banyak masyarakat Indonesia yang selalu memulai kegiatan harian mereka dengan sarapan yang bernutrisi,” kata Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi dalam keterangan pers dikutip Kamis (10/3/2022).

3 dari 4 halaman

Mengusung Tema Padat Gizi

Andam menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan PESAN 2022 untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak untuk tetap aktif melakukan kegiatan seperti bekerja dari rumah.

“Tahun ini kita mengusung tagline PAGI (PAdat GIzi) dengan filosofi kita mengajak member independen, konsumen, dan masyarakat umum untuk mengawali pagi dengan nutrisi seimbang dan kegiatan positif lain seperti olahraga dan sharing info nutrisi.”

Puncak acara kegiatan PESAN Herbalife Nutrition 2022 diadakan secara hybrid yang dihadiri 45.000 peserta. Aktivitas yang dilakukan yakni olahraga bareng dengan skala kecil atau nonton bareng keluarga yang serentak diadakan di 60 kota.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.