Sukses

Beredar di WhatsApp Pengumuman Lowongan Dokter Pribadi Kepala BNPB

Ada pengumuman lowongan dokter pribadi Kepala BNPB yang beredar.

Liputan6.com, Jakarta Muncul pesan berantai yang beredar viral di WhatsApp terkait pengumuman lowongan dokter untuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pengumuman tersebut memberikan keterangan mengenai deskripsi tugas, jam kerja, kriteria, dan keuntungan.

Pengumuman lowongan dokter pribadi Kepala BNPB juga menyertakan nama dan nomor kontak untuk menindaklanjuti lowongan dokter. Pesan ini juga beredar di jejaring media sosial (medsos) lain.

Menindaklanjuti pengumuman yang diberi judul, Lowongan Dokter Pribadi Full Timer – Efektif Segera, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menegaskan, informasi itu tidaklah benar.

"BNPB tidak pernah membuat atau pun menyebarluaskan pengumuman tersebut," tegas Abdul Muhari melalui pernyataan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa, 8 Maret 2022.

BNPB mengimbau masyarakat tidak menyebarluaskan pengumuman kepada warga lain apabila mendapatkan pesan lowongan dokter untuk Kepala BNPB tersebut. Selain itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh terhadap pengumuman yang tak pernah dibuat oleh pihak BNPB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Pengumuman Lowongan Dokter Pribadi

Sekilas isi pengumuman lowongan dokter pribadi untuk Kepala BNPB yang beredar yakni:

[LOWONGAN DOKTER PRIBAD IFULL TIMER - EFEKTIF SEGERA]

Dibutuhkan dokter pribadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia di BNPB JI. Pramuka Kav. 38 Jakarta Timur

Jobdesc

1. Melakukan pengawasan ketat pada kesehatan Kepala BNPB

2. Memastikan Kepala BNPB selalu fit dan bugar dalam melaksanakan tugas kenegaraan

3. Memeriksa kesehatan Kepala BNPB secara rutin baik pemeriksaan dasar secara mandir maupun pemeriksaan lanjutan/penunjang dengan koordinasi pihak lain

4. Membantu merawat Kepala BNPB bila sakit

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.