Sukses

Latihan Terbaik untuk Usir Lemak Visceral

Apabila Anda ingin menghilangkan lemak visceral secepatnya, bisa melakukan beberapa latihan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh itu seperti rumah bagi berbagai jenis lemak. Misalnya saja lemak visceral yakni lemak yang mengelilingi organ dan dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius apabila berlebihan. 

Untungnya, lemak visceral lebih mudah hilang daripada lemak subkutan.

Lemak subkutan ini merupakan jenis lemak yang berada tepat di bawah kulit dan salah satu yang disebut sebagai lemak membandel yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menghilang.

Apabila Anda ingin mengusir lemak visceral secepatnya, bisa melakukan beberapa latihan ini seperti dilansir Eat This

Bike sprint

Pertama, Anda harus melakukan pemanasan dengan benar dengan kecepatan yang nyaman selama 2 menit.

Setelah siap, mulailah sprinting sekeras mungkin selama 15 hingga 20 detik. Setelah itu, kurangi kecepatan selama 20 hingga 40 detik, lalu ulangi lagi selama 6 hingga 10 putaran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Treadmill Interval

Mulailah latihan ini dengan berdiri dengan kaki di luar sabuk dan atur treadmill Anda pada kemiringan 10% dan kecepatannya sedikit lebih tinggi dari kecepatan lari biasa Anda. Setelah tanjakan dan kecepatan diatur, lompat ke sabuk, dan lari cepat selama 30 detik.

Setelah Anda berlari selama 30 detik, pegang pegangan di samping, dan lompat kembali dengan hati-hati ke bagian treadmill yang stabil dan tidak bergerak. Istirahat selama 30 detik, lalu ulangi latihan ini selama 10 putaran.

 

 

3 dari 5 halaman

Sled push

Sled pushJika Anda memiliki akses ke gym, mulailah menggunakan sled dengan beban ringan (satu bobot 45 pon jika hanya ada satu slot atau dua bobot 25 pon jika ada dua). Jika Anda baru latihan, pegang handle di sled yang di atas dengan tangan terentang. 

Dorong sled sejauh 20 hingga 40 yard satu arah, lalu mundur, dengan tubuh Anda pada sudut 45 derajat ke palang setiap saat. Jauhkan mata Anda di tanah saat Anda mendorong. Beristirahatlah selama 2 hingga 5 menit sebelum melakukan set lain, targetkan 3 hingga 5 set masing-masing 20 hingga 40 yard.

 

 

4 dari 5 halaman

Rower interval

Gunakan rower dan lakukan pemanasan selama satu atau dua menit. Setelah Anda melakukan pemanasan, lari cepat selama 60 detik, dan lihat berapa meter Anda dapat mendayung dalam jangka waktu tersebut. 

Beristirahatlah selama 3 hingga 5 menit setelahnya, lalu lakukan putaran 60 detik lagi, cobalah untuk mencocokkan jarak yang sama dengan sprint pertama Anda. Ulangi untuk 5 putaran total.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.