Sukses

Aplikasi PeduliLindungi Sudah Kembali Bisa Diunduh di App Store

Pengguna iPhone kini sudah dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi di App Store.

Liputan6.com, Jakarta Pengguna iPhone kini sudah bisa menemukan aplikasi PeduliLindungi di App Store sejak 23 Februari 2022. Kementerian Kesehatan mengatakan sudah melakukan perbaikan sehingga pengguna perangkat iOS bisa mengunduh dan memperbarui aplikasi tersebut.

Sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi mengalami kendala teknis terkait perubahan status menjadi privat. Alhasil, pengguna iPhone untuk sementara tidak dapat mencari dan menemukan aplikasi PeduliLindungi pada kolom pencarian App Store.

“Setelah mengetahui masalah tersebut, Kementerian Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak Apple US. Saat ini masyarakat dapat kembali mengunduh dan memperbarui aplikasi PeduliLindungi melalui App Store,” kata Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan, Setiaji pada Kamis, 24 Februari 2022.

Saat ini, aplikasi PeduliLindungi hadir dengan versi terbaru 4.1.14 setelah dilakukan pembaruan pada fitur untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan pengguna seperti mengutip rilis resmi Kementerian Kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Disiplin Check-In di Ruang Publik

Setiaji pun berharap kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan disiplin check in saat beraktivitas di ruang publik.

“Aplikasi ini akan terus kami kembangkan dan optimalkan kedepan dengan berbagai fitur baru yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Maka dari itu, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” tutup Setiaji.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini