Sukses

Cek Kesiapan Layanan Vaksinasi Booster Sinopharm, Erick Thohir Kunjungi Klinik Kimia Farma

Erick mengatakan dengan peluncuran 350 klinik, Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai tindak lanjut pemberian izin Emergency Use Authorization (EUA) vaksin Sinopharm sebagai booster homolog usai 18 ke atas oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksiansi booster Sinopharm.

Erick Thohir mengunjungi klinik Kimia Farma di Bendungan Hilir dan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (23/2/2022) pagi. Dalam kesempatan itu, Erick memberikan pengarahan melalui konferensi video pada 350 klinik Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada acara yang berlangsung di Bendungan Hilir itu, Erick Thohir didampingi Direktur Transformasi dan Digital PT Bio Farma (Persero) dan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

"Kesehatan menjadi salah satu kunci yang sangat penting sehingga perlu dilakukan konsolidasi dalam suatu ekosistem kesehatan, khususnya di BUMN," ujar Erick, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu, 23 Februari 2022.

Erick mengatakan dengan peluncuran 350 klinik, Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm.

Erick meminta klinik Kimia Farma tak sekadar melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm, melainkan juga dapat memberikan pelayanan kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lain.

"Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional serta harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Seluruh Alur Penyimpanan hingga Vaksinasi

Dalam kunjungannya itu, Erick Thohir menyaksikan seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinopharm. Mulai dari penyimpangan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster bagi karyawan Citibank Indonesia di klinik kesehatan Radio Dalam.

Erick menyampaikan program vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm oleh Citibank Indonesia akan dilaksanakan untuk 1.500 karyawan Citibank Indonesia di 14 lokasi klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Vaksin lanjutan atau booster Sinopharm ini, kata Erick, bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19.

"Bagi Badan Hukum/Badan usaha yang ingin mendaftarakan pegawainya dapat mendaftarkan melalui portal.vaksingotongroyong.id atau whatsapp Biofarma di 0811 2060 888," kata Erick menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.