Sukses

Dicari, Sosok Inspiratif dalam Kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia

Sosok-sosok inspiratif pahlawan kemajuan keluarga, kerap kita temukan di sekitar kita. Mereka yang dengan upayanya, mampu mengatasi berbagai tantangan dan keterbatasan, demi mencapai kemajuan yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga merupakan penggerak utama dalam kemajuan sebuah bangsa. Di balik setiap keluarga terdapat sosok yang dengan caranya masing-masing, memberikan inspirasi untuk menjadi kuat dan terus maju, bukan hanya untuk keluarganya sendiri, tapi juga untuk keluarga-keluarga lainnya.

Sosok-sosok inspiratif pahlawan kemajuan keluarga, kerap kita temukan di sekitar kita. Mereka yang dengan upayanya, mampu mengatasi berbagai tantangan dan keterbatasan, demi mencapai kemajuan yang diinginkan.

Setiap orang dengan porsi dan perannya masing-masing, dapat menjadi pahlawan yang mampu menguatkan dan menggerakkan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya menuju tujuan yang diharapkan. Kami mengapresiasi setiap sosok pahlawan penggerak kemajuan keluarga ini, dan mengajak lebih banyak orang untuk juga menjadi sosok pahlawan kemajuan tersebut," kata Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro dalam konferensi pers 100 tahun kehadiran FFI di Indonesia, Rabu (23/2/2022).

Andrew mengatakan, untuk mendukung kemajuan keluarga ini, meluncurkan Kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia sebagai apresiasi terhadap sosok-sosok inspiratif kemajuan keluarga, sekaligus terus menyebarkan inspirasi bagi lebih banyak orang untuk memiliki semangat progresif, dan bergerak #MelajuKuatBersama membangun keluarga yang lebih kuat serta bersama-sama membangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok inspiratif

Sejumlah sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga pun dipilih. Pertama dalam Pilar Sehat, yaitu Bapak Ponijo yang merupakan seorang disabilitas mampu menghalau keterbatasannya, dan berjuang memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, serta anak-anak yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya.

Sedangkan Ibu Mita Kopiyah, dengan ketangguhan dan semangatnya mengelola peternakan sapi perah berhasil meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan menginspirasi keluarga-keluarga peternak sapi perah lain di wilayahnya, menjadikannya sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Pilar Sejahtera.

Sementara sosok Pahlawan Kemajuan Pilar Selaras tergambar dari Bapak Musodikun. Melalui perannya sebagai peternak dan petani, beliau turut ambil bagian dalam menciptakan keselarasan lingkungan melalui pengelolaan limbah kotoran ternak, yang didayagunakan menjadi pupuk organik. Bukan hanya memberikan peluang ekonomi baru, tapi juga mengatasi permasalahan lingkungan yang dihadapi. Semangatnya juga berhasil menggerakkan rekan sejawat lainnya untuk menjalankan aksi yang serupa.

Sutradara Wanita Indonesia, Nia Dinata dalam proses pembuatan film pendek sosok inspiratif ini mengatakan, "Selama proses pembuatan film, saya melihat dengan lebih dekat bagaimana perjuangan dan semangat para peternak sapi perah, dalam menghadapi tantangan setiap harinya demi pemenuhan gizi dan kesejahteraan keluarga."

"Kemahiran, pengetahuan yang komprehensif, kesabaran yang tinggi dan tentunya semangat untuk terus maju menjadi inspirasi dan penguatan tersendiri bagi saya. Sebagaimana daya juang dan semangat progresif para peternak ini berhasil menyentuh dan menginspirasi saya, diharapkan film pendek ini juga bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk menjadi Pahlawan Kemajuan Keluarga dengan caranya sendiri," jelas Sutradara Wanita Indonesia, Nia Dinata.

Begitu pun dengan Host Kick Andy dan Founder Benihbaik.com, Andy F. Noya yang berharap dapat memicu dan menginspirasi lebih banyak potensi penggerak keluarga lainnya, yang juga mau dan mampu untuk bergerak maju bersama demi kemajuan bersama.

"Sosok Bapak Ponijo, Ibu Mita dan Bapak Musodikun, menjadi inspirasi kita bersama, karena mampu mengatasi berbagai permasalahan dan keterbatasan serta menjadi Pahlawan Kemajuan Keluarga yang mampu menjadi magnet dan menyentuh masyarakat untuk memiliki semangat serupa. Saya yakin semangat progresif yang ditunjukkan oleh ketiga pahlawan keluarga ini juga terdapat di setiap keluarga Indonesia.

Bekerjasama dengan Kick Andy, kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia, akan mengumpulkan lebih banyak sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Setiap orang dapat mengajukan diri, atau menominasikan sosok di sekitar yang telah memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan keluarganya, serta memberi dampak pada lingkungannya khususnya untuk memperkuat pilar Sehat, Sejahtera dan Selaras.

Selama proses berlangsungnya kampanye, para nominator akan melalui proses screening hingga Mei 2022, untuk kemudian diseleksi oleh dewan juri.

Pada Agustus mendatang, lima cerita dan sosok inspiratif terpilih akan mendapat penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi keluarga. Informasi selengkapnya melalui kampanye ini dapat diakses melalui website frisianflag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini