Sukses

Jika Kondisi Bayi A Bugar, Aurel Hermansyah Bisa Inisiasi Menyusui Dini

Usai Aurel Hermansyah melahirkan bayi A dirinya bisa langsung IMD atau inisiasi menyusui dini

Liputan6.com, Jakarta - Artis Aurel Hermansyah melahirkan di tanggal cantik, Selasa, 22 Februari 2022.

Sejak Senin, 21 Februari 2022, Aurel Hermansyah dan suami, Atta Halilintar, sudah tiba di rumah sakit di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, untuk menginap di sana.

Dalam vlog yang diunggah di saluran YouTube AH, Aurel dan Atta menemui dokter dan bertanya terkait hal-hal yang perlu dilakukan setelah lahiran.

“Sekarang perutnya terasa sudah berat, pengin tahu aja nanti setelah lahiran apa aja untuk suntiknya, katanya ada suntik vitamin K?," tanya Aurel kepada dokter yang menanganinya.

Menurut dokter, prinsip persalinan adalah menolong kemudian melihat kondisi bayi. Jika bayi A --- panggilan anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar --- bugar, menangis, aktif, dan napasnya bagus maka akan diberikan Inisiasi Menyusui Dini (IMD).

“Kita beranggapan bahwa kalau semua data awalnya baik maka seharusnya sih ekspektasi (persalinannya) semua berjalan baik juga,” kata dokter.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Selanjutnya

Setelah bayi lahir dan diberi IMD, maka proses dilanjutkan dengan memasukkan bayi ke dalam inkubator. Selama di dalam inkubator, kondisi bayi akan diobservasi.

Kemudian, dalam proses pengukuran dan penimbangan bayi, ayah akan diizinkan untuk melihat secara langsung. Dengan kata lain, Atta dapat mengetahui berat badan dan panjang tubuh baby A (sebutan untuk bayi Atta dan Aurel) secara langsung.

Setelah mendengar penjelasan dokter terkait proses bersalin, keduanya pun terlihat lebih siap untuk persalinan yang diprediksi segera terjadi.

“Jangan stres sayangku,” kata Atta kepada Aurel.

3 dari 4 halaman

Ditemani Keluarga

Dari beberapa unggahan di sosial media, Aurel diketahui sudah masuk kamar rumah sakit pada Senin, 21 Februari 2022. Selain Atta, Anang Hermansyah, Krisdayanti, Ashanty, dan Azriel juga turut menemani.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar diketahui menyewa satu lantai (unit) rumah sakit dengan empat kamar untuk persiapan kelahiran baby A.

Kamar-kamar bertipe suite yang tersedia ditempati orang-orang terdekat, termasuk keluarga Krisdayanti dan Anang Hermansyah.

Dalam kanal YouTube AH, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pun membagikan potret kamar yang nanti akan digunakan usai melahirkan anak pertamanya.

Kemudian kamar yang ditempati oleh Aurel tampak mewah dengan berbagai fasilitas.

Belum lama, Atta Halilintar mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan dirinya bersama Aurel Hermansyah yang duduk di kursi roda.

Di belakang mereka, terdapat seorang perawat yang sepertinya siap membawa Aurel ke ruang persalinan.

4 dari 4 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.