Sukses

Luna Maya Sempat Terinfeksi COVID-19 Varian Omicron, Begini Gejalanya

Artis Luna Maya menceritakan pengalamannya setelah terinfeksi COVID-19 varian Omicron. Dalam unggahan di kanal YouTube pribadinya, ia bercerita sempat terinfeksi selama 6 hari 5 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Luna Maya menceritakan pengalamannya setelah terinfeksi COVID-19 varian Omicron. Dalam unggahan di kanal YouTube pribadinya, ia bercerita sempat terinfeksi selama 6 hari 5 malam.

“Kemarin selama 6 hari 5 malam sempat si babang Omi (Omicron) datang menghampiri, tapi Alhamdulillah hari ke-6 antigen negatif, hari ke-7 negatif,” katanya dalam video berdurasi 7 menit 57 detik.

Terkait gejala Omicron yang dialami, model senior ini hanya merasa seperti gejala flu. Selain itu, ada demam yang berlangsung hanya dalam satu hari.

Alhamdulillah dapat rezeki sakitnya enggak keras, jadi cuma pusing, ini (hidung) berat kayak lagi mau flu berat tapi demamnya cuma semalam minum paracetamol abis itu udah.”

Selain itu, pemeran utama dalam Suzzanna: Bernapas dalam Kubur juga merasa lemas sehingga banyak tidur, minum vitamin, dan makan makanan yang baik.

“Abi situ hari ke-6 sama ke-7 hilang, jadi total 5 malam 6 hari. Tapi di hari ketiga badan juga rasanya udah oke tapi ternyata belum (negatif COVID-19).”

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Selama Isolasi Mandiri

Mengingat gejala yang tidak parah, Luna pun memutuskan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Selama isoman, ia hanya merasa seperti sedang lockdown.

“Pengalamannya sih kemarin kayak lagi lockdown aja sih, kayak lagi di rumah, lagi PPKM jadi aktvitasnya di rumah.”

“Kebetulan di rumah sama belakang itu kan kamarnya beda jadi orang yang di belakang enggak ke rumahku, jadi aku cukup leluasa di dalam rumahku.”

Selama isoman, Luna tidak merasa panik dan mencoba santai karena gejalanya seperti flu biasa. Guna mengisi waktu selama isoman, ia banyak menonton film dan kerja dari rumah.   

So far enggak ada panik. Aku enggak panik, aku mencoba santai. Kemarin banyak nonton film, kerja juga dari rumah.”

3 dari 4 halaman

Kondisi Saat Ini

Keadaan Luna berangsur membaik bahkan sebelum tesnya negatif. Setelah negatif, ia kembali segar dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

“Sekarang Alhamdulillah aku aktivitas biasa lagi walaupun banyak kerjaan ke-cancel yang akhirnya harus ditunda ya makannya sekarang ya udah di kantor aja.”

“Katanya sih, banyak yang bilang kalau udah banyak yang kena dan rasanya kaya flu, katanya udah mau berakhir pandeminya.”

Luna pun berpesan, bagi siapapun yang tengah positif COVID-19 untuk tidak panik dan berpikiran negatif.

“Enggak usah panik. Padahal aku sendiri punya komorbid, aku ada asma. Jadi itu yang aku takutin pas kena. Ternyata, aku bisa laluin karena aku enggak pikirin, aku bawa happy aja, bawa senang. Akhirnya bisa dilalui dengan baik,” katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Kunci Hadapi COVID-19 dengan Iman, Aman dan Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.