Sukses

Hoaks Ariel Noah Meninggal Dunia, Pekan Lalu Dikabarkan Kecelakaan

Ariel Noah pada 8 Februari 2022 dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang sedap menimpa Ariel Noah. Vokalis band NOAH ini dikabarkan meninggal dunia. Padahal, kabar tersebut merupakan 'berita lama'.

Ariel pada Selasa, 8 Februari 2022, dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. 

Hal ini bermula dari salah satu akun Facebook yang mengunggah sebuah artikel berjudul 'Berita Duka, Selamat Jalan untuk Selamanya Ariel Noah. Innalillahi Wainnaillaihirojiun. Kabar Duka'.

Berita tersebut dimuat di situs infoberitaterupdatee.online menggunakan foto mobil yang ringsek akibat kecelakaan sebagai thumbnail (gambar kecil).

Judul yang bombastis ditambah foto yang dramatis semakin menguatkan kabar bahwa Ariel Noah meninggal dunia. Namun, rupanya tak banyak orang yang termakan rumor murahan tersebut.

Terbukti, unggahan tersebut sendiri hanya dibagikan (share) oleh satu akun saja dan mendapat 11 komentar warganet.

Dari penelusuran Cek Fakta Liputan6.com di tanggal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa tidak benar Ariel meninggal dunia.

Dari pencarian di Google sampai menengok ke halaman Instagram pribadinya, @arielnoah, tidak ada informasi valid tentang kabar tersebut.

Dari penelusuran di akun Instagram pribadinya, Ariel masih menunggah sebuah konten yang mempromosikan projek terbaru Gading Marteen.

Hal serupa juga terlihat kira-kira 16 jam yang lalu, Ariel masih mempromosikan projek teman-temannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Penanganan Klaster Covid-19 di Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.