Sukses

Cara Daftar Akun LTMPT untuk Siswa yang Akan Ikut SNMPTN

Penyimpanan permanen akun LTMPT siswa bisa dilakukan mulai hari ini, Selasa, 8 Februari 2022 pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 wajib mempunyai akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

LMTMPT adalah penyelenggara yang melakukan tes masuk perguruan tinggi bagi para calon mahasiswa baru. LTMPT berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Masing-masing siswa yang telah memiliki akun LTMPT harus menyimpannya secara permanen. Penyimpanan permanen akun LTMPT siswa bisa dilakukan mulai hari ini, Selasa, 8 Februari 2022 pukul 15.00 WIB.

Batas akhir pendaftaran dan penyimpanan akun LTMPT adalah Selasa pekan depan, 15 Februari 2022, pukul 15.00 WIB. Sedangkan registrasi atau pendaftaran akun LTMPT Sekolah berakhir pada hari ini.

Bagi siswa yang belum memiliki akun, dapat segera melakukan registrasi melalui portal.ltmpt.ac.id. Ada pun proses pendaftaran SNMPTN akan dilaksanakan pada 14-28 Februari 2022. Hasil SNMPTN akan diumumkan pada 29 Maret 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara registrasi LTMPT untuk Siswa

Berikut cara resgistrasi akun LTMPT untuk siswa di laman portal.ltmpt.ac.id:

1. Akses laman portal.ltmpt.ac.id,

2. Klik "Daftar".

3. Siswa mendaftarkan diri atau registrasi akun menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Poko Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir.

4. Siswa melakukan aktivasi akun dengan e-mail pribadi.

5. Siswa melakukan verifikasi dan validasi data.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.