Sukses

Pemain dan Official Terkonfirmasi Positif COVID-19, Persib Batal Tanding

Kabar tidak menyenangkan datang dari tim sepak bola asal Bandung, Persib. Pasalnya, pemain dan official ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tidak menyenangkan datang dari tim sepak bola asal Bandung, Persib. Pasalnya, pemain dan official klub sepak bola berjuluk Maung Bandung itu  yang ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal ini berdampak pada penundaan pertandingan karena jumlah pemain Persib tidak memenuhi syarat.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan bahwa Persib memohon penundaan laga lawan PSM karena hasil PCR swab yang dilakukan H-1 pada Selasa (01/2/2022) terhadap tim Persib hasilnya diperoleh tidak memenuhi syarat karena kurang dari 14 pemain.

Sayangnya, ia enggan memberikan rincian terkait jumlah pemain Persib yang terkonfirmasi [positif COVID-19](positif COVID-19 "") sehingga kurang dari 14 pemain.

Ia hanya menyebutkan bahwa skuat Persib tersisa 13 pemain dan itu tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain.

Menurut kabar yang beredar, skuad Persib Bandung yang terpapar COVID-19 ada 18 pemain, tapi dokter tim Persib, Rafi Ghani dan manajemen Persib belum memberi konfirmasi terkait kabar tersebut.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Bertanding

Persib Bandung rencananya akan melawan PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, yang seharusnya digelar Rabu 2 Februari 2022 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sudjarno menyebutkan laga antara PSM Makassar melawan Persib harus ditunda karena setelah melakuan emergency meeting dengan LIB, Persib memohon penundaan.

"Ketika meeting, kami berkonsultasi dengan federasi karena berkaitan dengan regulasi yang kami terapkan, termasuk jika terjadi seperti ini," kata Sudjarno mengutip Bola.com, Kamis (3/2/2022).

"Jadi gelaran hari ini antara PSM dan Persib, yang rencananya digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta jam 19.15 harus ditunda, sedang tiga laga lainnya kami gelar sesuai dengan jadwal," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Sudjarno menambahkan, ini tidak lepas dari laga selanjutnya.

“Apakah tim ini bisa bermain atau tidak, di mana klub bisa mendatangkan pemain mudanya (akademi, u-18) untuk menggantikan sesuai dengan yang terdaftarkan ke liga.”

"Kenapa tidak sekarang karena waktunya tidak cukup untuk bawa pemain baru, tapi selanjutnya tentu tidak ada masalah lagi untuk alasan (laga ditunda) karena pemain muda," kata Sudjarno.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.