Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Agar Seks Lebih Baik, Kenali 17 Macam Penis Pasangan

Anda tidak perlu membandingkan penis pasangan Anda dengan bentuk penis ideal karena semua jenis penis berbeda memiliki keistimewaannya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Menurut ahli uroloogi, Joshua Gonzalez, MD, ada banyak jenis penis daripada yang Anda tahu di luar sana.

Gonzalez menyebutkan bahwa Anda tidak perlu membandingkan penis pasangan Anda dengan bentuk penis ideal karena semua jenis penis berbeda memiliki keistimewaannya masing-masing. Gonzalez yang memiliki sertifikasi ahli urologi yang berbasis di Los Angeles mengatakan, "Anda bisa bersenang-senang di kamar tidak peduli bentuk atau ukuran penis pasangan Anda."

Namun ketika Anda mendengar kata penis, mungkin yang terbayang di benak Anda sesuatu berbentuk silinder yang lurus dengan panjang rata-rata dengan kepala yang menonjol. Tapi sebenarnya tidak ada penis yang khas.

"Tidak ada penis yang sama karena mereka semua memiliki bentuk, panjang, dan lekukan yang berbeda. Jadi terkait berhubungan seks, Anda hanya perlu menemukan apa yang terasa cocok untuk Anda dan pasangan dan mengkomunikasikan apa yang terasa terbaik untuk Anda berdua," kata Wendasha Jenkins-Hall, PhD, seorang pendidik dan peneliti seks.

Dilansir dari womenshealthmag, berikut ini 18 jenis penis dan cara untuk mendapat kepuasan dari seks dengannya.

1. Basis (bagian ini menempel pada dinding perut bagian bawah) yang lebih besar dengan kepala yang lebih sempit

Deskripsi: Gambarannya, pikirkan bentuk kerucut. Tips: Karena penis berangsur-angsur membesar saat Anda mendekati pangkalnya, penetrasi mungkin mudah pada awalnya; tapi semakin dalam, semakin sulit.

"Anda mungkin membutuhkan lebih banyak pelumas sehingga mengurangi ketidaknyamanan saat penetrasi," jelas Gonzalez. FYI: Posisi misionaris bekerja paling baik saat berhubungan seks dengan bentuk penis ini, karena Anda dapat membuka kaki selebar mungkin, memungkinkan pasangan untuk memasuki Anda secara perlahan dan penuh, kata Jenkins-Hall.

2. Kepala sempit dengan basis yang lebih besar

Deskripsi: Kebalikan yang pertama, yang ini gambarannya mirip kerucut terbalik atau jamur.

Tips: Anda mungkin memiliki beberapa masalah pada awalnya dengan jenis penis ini, tapi begitu Anda tenang, semuanya akan baik-baik saja, kata Gonzalez.

"Posisi misionaris mungkin lebih nyaman bagi pasangan yang memiliki kepala penis jamur," jelasnya. "Anda akan mendapatkan peregangan awal pada dinding vagina atau dubur, dan kemudian ujung penis dapat memberikan beberapa rangsangan begitu penetrasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Penis Tebal

Deskripsi: Beberapa penis lebih tebal, bahkan lebih lebar daripada panjangnya. Jenkins-Hall menyebutkan kalau ada beberapa orang yang menyukai diameter lebih panjang saat berhubungan seks.

Tips: Jenkins-Hall menyebutkan pentingnya pelumas untuk pasangan yang penisnya lebih tebal. "Karena lebih tebal, akan lebih banyak pula gesekan yang terjadi, yang artinya Anda perlu berhati-hati agar tidak terluka pada dinding rahim atau anus Anda," sarannya.

4. Penis Tipis

Deskripsi: Penis ini lebih ramping, alias sangat kurus.

Tips: Sulit untuk menangani penis yang kurus, kata Jenkins-Hall, tetapi semuanya bermuara pada dua hal: 1. Memastikan penis benar-benar ereksi; dan 2. Mendapatkan posisi yang tepat. Sarannya? Cobalah posisi spooning di mana Anda berdua berbaring miring dan pasangan yang memiliki penis memasuki vagina Anda dari belakang," kata Jenkins-Halls.

5. Penis yang Disunat

Deskripsi: Ini mengacu pada penis yang kulupnya atau kulit yang menutup penis telah dihilangkan. Sekitar 90 persen pria berusia di atas 20 tahun di AS telah disunat," kata Joseph Alukal, MD, profesor urologi di Columbia University Medical Center.

Tips: Sebenarnya tidak ada posisi khusus untuk mengoptimalkan seks yang lebih baik karena ini adalah jenis penis yang paling umum, kata Jenkins-Hall. Tapi, tambahnya, Anda bisa membumbuinya dengan pelumas, mainan seks, dan mencoba posisi baru untuk membuatnya tetap menarik. Bahkan mungkin akan terasa lebih menyenangkan jika melumasinya di luar dan dalam kondom yang membuatnya lebih sensitif bagi Anda berdua tanpa khawatir itu akan terlepas.

6. Penis yang Tidak Disunat

Deskripsi: Penis ini kulupnya masih utuh. Namun pria yang tidak disunat harus lebih apik untuk menjaganya tetap bersih karena bakteri dapat terperangkap disana.

Tips: Saat penis berubah dari lembek menjadi ereksi, akan membantu untuk memutar kembali kulup untuk meningkatkan rangsangan.

"Tapi area kepala juga bisa sangat sensitif, jadi mulailah dengan lembut, dan terus tanyakan [pasangan Anda] apa yang terasa enak," kata Holly Richmond, PhD, terapis seks dengan praktik di New Jersey, Los Angeles, dan Portland, Oregon.

 

3 dari 4 halaman

7. Penis membesar saat ereksi

Deskripsi: Penisnya akan lebih besar saat ereksi dibandingkan saat biasa, dan ini cukup umum jelas Dr. Gonzalez.Tips: Jenkins-Hall merekomendasikan untuk membiarkannya mencapai pertumbuhan maksimalnya sebelum masuk. "Jadi biarkan pasangan benar-benar terangsang selama foreplay. Dengan begitu, Anda tahu berapa panjang dan lebar yang akan masuk dan menyesuaikan ekspektasi Anda serta menentukan posisi apa yang cocok untuk Anda," kata Jenkins-Hall.

 

8. Melengkung ke Atas

Deskripsi: Saat ereksi, penis mereka sedikit menekuk (atau sebagian besar) ke arah langit-langit, sedangkan tampak lurus saat sedang tidur. Tips: Posisi seks cowgirl mungkin menjadi pilihan untuk Anda karena memungkinkan untuk mencapai G-spot Anda, kata Jenkins-Hall.

Tetapi Gonzalez menyarankan untuk berhati-hati saat melakukannya, "Partner di atas terkadang lebih sulit untuk dinavigasi tergantung pada tingkat kelengkungan seperti halnya memasuki pasangan Anda dari belakang. Itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan posisi itu, hanya saja berarti sudutnya mungkin lebih rumit."

9. Melengkung ke Bawah

Deskripsi: Penis yang melengkung ke arah lantai saat ereksi dan tingkat kelengkungannya dapat bervariasi.Tips: Mirip dengan penis melengkung ke atas, Gonzalez menyarankan agar berhati-hati saat memasukkan penis. Meskipun demikian, kelengkungan dapat membantu mengakses semua jenis G-Spot.

10. Melengkung ke Kanan

Deskripsi: Sama seperti dua yang terakhir, tetapi yang ini melengkung ke kanan.Tips: "Tidak ada posisi yang harus dikesampingkan karena Anda memiliki penis yang melengkung ke kiri atau ke kanan, tetapi itu bisa membuat penetrasi dari posisi tradisional sedikit lebih sulit tergantung pada derajatnya," kata Gonzalez. Jika seseorang membungkuk ke salah satu sisi, itu mungkin membuat hubungan seksual lebih mudah dan lebih nyaman saat berbaring berdampingan.

11. Melengkung ke Kiri

Deskripsi: Yang ini melengkung ke kiri. Tips: "Tidak ada banyak perbedaan dalam hal mekanisme berhubungan seks dengan kelengkungan kiri atau kanan. Ini lebih tergantung pada tingkat lengkungan," kata Gonzalez.

Tapi jika seseorang mengembangkan kelengkungan dari waktu ke waktu, itu bisa menjadi tanda Penyakit Peyronie, yaitu kondisi yang didapat dan dianggap terkait dengan trauma yang diderita penis yang ereksi, kata Gonzalez. "Peristiwa itu bisa berupa seks, cedera, atau trauma mikro yang diderita seiring waktu," tambahnya.

Terkadang juga tidak selalu melengkung. Ini bisa berupa kelainan bentuk jam pasir, lekukan, penyempitan, atau bahkan pemendekan penis. Gonzalez merekomendasikan untuk mengunjungi dokter jika melihat penisnya secara konsisten tampak berbeda dari sebelumnya atau jika ada rasa sakit.

 

4 dari 4 halaman

12. Panjang dan Ketebalan Lebih Kecil

Deskripsi: Panjangnya hanya sebatas tiga inci saat ereksi, kata Alukal.Tips: Untuk bisa merasa penuh dengan penis jenis ini, cobalah teknik penyelarasan coital (CAT): Minta tulang panggul mereka menekan langsung ke area vagina Anda selama penetrasi.

13. Panjang dan ketebalan lebih besar

Deskripsi: Penis yang panjangnya tujuh inci atau lebih saat ereksi. Tips: Pelumas menjadi keharusan untuk pasangan dengan penis ini. Juga tidak perlu langsung masuk. Luangkan waktu untuk foreplay yang akan memudahkan Anda melakukan penetrasi. Serta hindari posisi wanita di atas.

14. Penis Halus

Tips: Penis yang mulus bisa terasa lebih baik untuk seks oral. Bahkan jika Anda pertama kali melakukan penetrasi, masuknya pasti lebih lancar dan lebih nyaman, kata Richmond. Tapi jika merasa kurang terstimulasi selama penetrasi, coba tambahkan cincin atau kondom bergelombang yang lekukannya bisa menambah sensasi.

15. Penis Berurat

Deskripsi: Beberapa penis memiliki anatomi yang sangat menonjol ketika mereka ereksi, misalnya pembuluh darah. Dua hal yang secara umum mempengaruhi urat nadi seseorang: genetika dan otot. (Biasanya, mereka yang berolahraga lebih banyak memiliki urat penis yang lebih menonjol.) Pembuluh darah mereka mungkin lebih dekat ke kulit dan belum tentu lebih besar.

Tips: Tekstur ekstra, seperti vena dalam bentuk apa pun, bisa terasa sangat luar biasa bagi vagina siapapun, kata Jenkins-Hall. "Ketika penis berurat memasuki vagina, rasanya sangat enak karena sebagian besar ujung saraf di vagina Anda berada di sepertiga bagian bawah dekat pintu masuk," jelasnya. Cobalah posisi di mana Anda berada di atas dan kendalikan kecepatan penis bergerak masuk dan keluar. Dengan cara ini Anda juga dapat merangsang klitoris Anda.

16. Penis Berbulu

Tips: Rambut kemaluan memiliki tujuan, seperti menjebak bakteri dan kotoran, bahkan menahan dan memancarkan aroma yang disebut feromon, kata Richmond. Tapi jika rambut tersebut terasa mengganggu, langsung bicarakan dengan pasangan, tentu dengan cara yang tidak mempermalukan. Mungkin Anda bisa memintanya berkompromi dengan mengatakan untuk mencegah Anda lecet atau lebih nyaman bagi Anda padanya.

17. Kanker penis

Deskripsi: Sering kali akan terlihat seperti benjolan atau kembang kol kecil. Biasanya berkembang atau dimulai pada kulup jika penis tidak disunat, jelas Gonzalez.

Tips: Meskipun sangat jarang, tetapi ada sejumlah kecil orang yang menderita kanker penis. Sangat jarang seseorang dengan penis yang disunat terkena kanker penis. Mereka yang berisiko lebih tinggi adalah mereka yang tidak disunat, tambah Gonzalez.

Selain benjolan atau pertumbuhan, Anda harus menanyakan pasangan Anda apakah mereka merasakan nyeri di sekitar area skrotum, kata Jenkins-Hall. Secara visual, penis mereka mungkin juga terlihat sedikit merah atau berubah warna. Tunggu untuk melihat apakah gejala ini menetap dan jika memang demikian, pergilah ke dokter, saran Jenkins-Hall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.