Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Intip, 2 Hal yang Bikin Pasutri Punya Kehidupan Seks Memuaskan

Kunci kehidupan seksual pasangan suami istri (pasutri) bukan cuma tentang lingerie seksi atau posisi seks yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kunci kehidupan seksual pasangan suami istri (pasutri) bukan cuma tentang lingerie seksi atau posisi baru. Namun, pasangan yang memiliki hubungan yang seimbang dan berbagi tanggung jawab rupanya lebih memiliki hubungan seks memuaskan, baik secara emosional maupun fisik.

Kehidupan pernikahan terlebih usai memiliki anak memang dinamis. Ada banyak fase naik turun serta kesibukan yang luar biasa.

Bila tugas dalam kehidupan berumah tangga hanya dikerjakan salah satu pihak, tentu saja membuat pihak tersebut kewalahan. Bagi pihak tersebut tentu tak sempat memikirkan seks. Malah yang ada padanya adalah rasa lelah baik fisik dan emosional.

Namun, beda halnya dengan pasangan yang berbagi tanggung jawab dalam mengurus kehidupan rumah tangga. Dalam studi yang melibatkan 487 pasangan ini, mereka yang berbagi pengasuhan anak secara merata mengaku punya pengalaman seks yang luar biasa.

Beda halnya dengan hubungan pasutri yang salah satu pihak, dalam hal ini, hanya perempuan yang bertanggung jawab asuh anak. Mereka mengaku tingkat kepuasan dalam kehidupan seksual lebih rendah seperti mengutip Good Housekeeping, Selasa (1/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kok Bisa Begitu Ya?

Penelitian tersebut tidak sampai kepada alasan pasangan yang berbagi tanggung jawab pengasuhan anak lebih punya kehidupan seks memuaskan.

Peneliti menduga hal tersebut terjadi karena ketika tanggung jawab pengasuhan anak dibagi secara merata, membuat suami dan istri merasa sama-sama terlibat dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini membangun ikatan yang lebih kuat termasuk dalam kehidupan ranjang.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Cara Jadi Pahlawan Pelindung Keluarga dari Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.