Sukses

Sepulang dari Kalimantan, Ini Cara Fuji An dan Gala Sky Melepas Rindu

Fuji An yang baru saja pulang dari Balikpapan, Kalimantan Timur melepas rindu dengan keponakannya, Gala Sky.

Liputan6.com, Jakarta Adik mendiang Bibi Andriansyah, Fujianti Utami Putri atau yang kerap disapa dengan Fuji baru saja pulang dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sesampainya di rumah, wanita 19 tahun ini terlihat langsung melepas rindu dengan putra mendiang sang kakak dan mendiang Vanessa Angel, Gala Sky.

"Hai, hai, hai. Ih, gemes banget. Kangen bgt ako," kata Fuji sambil memeluk Gala Sky dalam unggahan Instagram Story melalui akun pribadinya @fuji_an pada Selasa, 25 Januari 2022.

Pada video pertama, Fuji dan Gala terlihat berpelukan di area teras rumah. Tak berhenti di sana, mereka pun berlanjut melepas rindu hingga dalam rumah.

Fuji dan Gala berpelukan di sebuah sofa. Gala yang berada di pangkuan Fuji pun sudah tak malu-malu lagi untuk menunjukkan senyum manis nan lucunya tersebut.

"Bayiku," tulis Fuji dalam unggahan video setelahnya.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam SAGE Journals, berpelukan memang dapat menjadi cara yang baik untuk terhubung dengan seorang anak.

Terutama saat orangtua atau orang terdekatnya baru saja menyelesaikan aktivitas dan belum berjumpa kembali selama beberapa saat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Memeluk Anak

Mengutip Huffington Post, kasih sayang yang ditunjukkan melalui fisik seperti salah satunya dengan berpelukan dapat membantu mengurangi rasa takut.

Pelukan sederhana yang diberikan pada seseorang termasuk anak kecil dinilai bisa membantu menenangkan pikiran, hingga ketakutan eksistensial.

Bahkan studi yang dipublikasikan dalam Emory University, Amerika Serikat menemukan, pelukan yang diberikan pada tahap awal kehidupan atau ketika anak masih bayi dapat berpengaruh pada bagaimana cara mereka mengatasi stres saat dewasa.

"Anda juga bisa menggunakan pengganti untuk kasih sayang fisik lewat verbal menggunakan kalimat yang tidak pernah ketinggalan jaman, yakni aku menyayangimu," ujar psikolog di Texas, Carl Pickhardt dikutip Psychology Today.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.