Sukses

2 Pasien Omicron Meninggal Dunia, Kemenkes: Salah Satunya Belum Divaksinasi

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 mengatakan bahwa satu dari dua pasien Omicron yang meninggal dunia di Indonesia ternyata belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa satu dari dua pasien Omicron yang meninggal dunia di Indonesia belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Satu belum vaksin, lalu yang satu lagi multikomorbid yang tidak terkontrol," kata Nadia kepada Health Liputan6.com pada Sabtu (22/1/2022) sore.

Nadia juga mengungkapkan bahwa kabar meninggalnya dua pasien Omicron itu baru diketahui sore ini. Mereka meninggal di rumah sakit yang berbeda. Salah satu di RS Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan dan satu lagi di RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," kata Nadia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.161 Kasus Omicron

Kasus Omicron di Indonesia memang terus mengalami kenaikan yang didominasi oleh Pelaku Perjalanan Luar Negeri.

Sejak 15 Desember 2021 hingga 21 Januari 2022 tercatat sudah ada 1.161 orang terkonfirmasi varian Omicron. Dari angka itu, 831 kasus datang dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) serta 282 transmisi lokal dan 48 unknown.

"Dari sisi kedatangan terbanyak dari Arab Saudi (147 orang) terutama para pekerja migran Indonesia. Sementara yang dari Turki (127 orang) adalah wisatawan," kata Nadia pada webinar ilmiah bersama PDPI, Sabtu (22/1/2022) pagi. 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.