Sukses

Ansu Fati Cedera, Lagi-Lagi Hamstring

Sebelum cedera hamstring kali ini, Ansu juga pernah mengalami permasalahan yang sama pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola muda Ansu Fati kembali cedera saat membela Barcelona pada laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Barcelona mengatakan Ansu mengalami cedera otot bicep femoris atau kerap disebut hamstring.

"Ansu Fati mengalami cedera pada biceps femori. Perlu pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera itu," kata Barcelona di akun Twitternya @FCBarcelona.

Menurut media Spanyol Football Espana, Ansu masuk pada menit 61. Namun, pada menit 96 ia harus ditarik keluar karena alami cedera.

Saat dibawa keluar lapangan Ansu menangis sambil menutupi wajah dengan bajunya.

 

 

Pemain yang digadang-gadang menggantikan Lionel Messi ini memang lekat dengan cedera. Ansu sudah bergabung dengan Barcelona sejak 2019 tapi sudah melewatkan banyak pertandingan dengan klub itu.

Sebelum pertandingan kemarin lawan Bilbao, sebenarnya pria 19 tahun ini baru sembuh dari cedera. Pada 11 Januari 2022 lalu ia baru pulih dari cedera lutut.

Sebelum cedera hamstring kali ini, Ansu juga pernah mengalami permasalahan yang sama. Ia pernah terkena cedera hamstring pada saat Barcelona lawan Celta Vigo pada 6 November 2021. Ia ditarik keluar saat babak pertama usai mencetak gol pertama untuk Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.