Sukses

Bek Ahmet Calik Tewas Akibat Kecelakaan Mobil, Timnas Turki Berduka

Pemain Timnas Turki Ahmet Calik meninggal akibat kecelakaan mobil.

Liputan6.com, Turki Mantan bek tim Galatasaray dan Timnas Turki, Ahmet Calik tewas dalam kecelakaan mobil pada usia 27. Kabar duka ini diunggah oleh tim sepak bola Konyaspor pada Selasa, 11 Januari 2022.

Kami sangat berduka karena kehilangan pemain kami, Ahmet Calik yang mendapatkan cinta penggemar dan kota kami, sejak hari pertama dia tiba di Konyaspor, tulis klub di Twitter.

Menurut situs web Turki, Sport Arena, kecelakaan mobil yang mengakibatkan Ahmet Calik meninggal terjadi di jalan tol dekat ibu kota Ankara. Lokasi tersebut menjadi tujuan bepergian Calik pada hari libur untuk menyelesaikan urusan rencana pernikahannya.

Dalam perjalanan karier, Calik membuat lebih dari 50 penampilan untuk Galatasaray selama tiga tahun, sebelum bergabung dengan Konyaspor pada 2020, dikutip dari The Guardian pada Rabu, 12 Januari 2022.

Bek tengah itu bermain delapan kali untuk Timnas Turki antara 2015 dan 2017. Ia juga merupakan bagian dari skuad Timnas Turki pada Euro 2016, meskipun tidak terjun ke pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duka dari Timnas Turki

Dalam sebuah pernyataan, FA Turki mengatakan, Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengetahui bahwa Ahmet Calik, pemain sepak bola Ittifak Holding Konyaspor, yang juga bermain di tim nasional kami, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Semoga Allah merahmati almarhum.”

Galatasaray juga mengeluarkan penghormatan, Dengan kesedihan yang mendalam kami mengetahui kematian mantan pemain sepak bola kami Ahmet Calik, tulis klub tersebut.

Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarganya yang berduka, orang-orang terkasih, dan komunitas olahraga Turki.

3 dari 3 halaman

Infografis - Nilai Pasar Skuad Klub BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.