Sukses

Antisipasi Lonjakan Omicron, 80 Ribu Tempat Tidur Rumah Sakit Sudah Disiapkan

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit untuk antisipasi lonjakan kasus COVID-19 akibat varian Omicron.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit untuk antisipasi lonjakan kasus COVID-19 akibat varian Omicron.

“Pemerintah sudah mempersiapkan rumah sakit, kita memiliki 80 ribu tempat tidur yang siap sekarang yang sudah terisi 3 ribu, jadi kita masih punya banyak,” ujar Budi dalam konferensi pers ditulis Rabu (12/1/2022).

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena jumlah tersebut masih bisa dinaikkan menjadi 150 ribu.

“Kita juga sudah menyiapkan obat-obatannya, 400 ribu molnuvirapir, kita juga sudah memastikan protokol kesehatan yang baru untuk perawatan di rumah sakit belajar dari pengalaman.”

Selain itu, 16 ribu lebih oksigen generator sudah didistribusikan ke seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia. Dan lebih dari 36 oksigen generator sudah dipasang di beberapa rumah sakit di luar pulau jawa.

“Kita tetap waspada, siaga, tetap hati-hati, tidak usah panik melihat kenaikan kasus nantinya, kalau kita bekerja bersama kita pasti bisa,” tutup Budi.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster COVID-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.