Sukses

Menkes Budi Sebut Persediaan Vaksin di Indonesia Cukup

Jelang Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster pada 12 Januari 2022 Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Indonesia sudah memiliki vaksin yang cukup.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster yang akan dimulai pada 12 Januari 2022 Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Indonesia sudah memiliki vaksin yang cukup.

“Pemerintah sendiri Alhamdulillah sudah memiliki vaksin yang cukup, baik yang berasal dari kontrak pengadaan vaksin tahun lalu yang akan tiba di awal tahun ini, maupun ada tambahan yang cukup signifikan dari vaksin donasi dunia melalui program kerja sama Covax maupun bilateral,” kata Budi dalam konferensi pers daring, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, Covax memberikan komitmen bantuan 20 persen dari populasi Indonesia dan kini sudah dikonfirmasi akan ditingkatkan menjadi 30 persen populasi Indonesia.

“Ini kira-kira setara dengan vaksinasi untuk 27 juta orang atau kira-kira setara dengan 54 juta dosis vaksin gratis yang bisa diterima pemerintah total dari tahun lalu dan tahun ini.”

Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada di tahun ini.

“Karena jenisnya akan beda dengan ketersediaan vaksin di tahun lalu dan kita juga mempertimbangkan hasil riset yang dilakukan oleh peneliti dari dalam maupun luar negeri.”

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster COVID-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.