Sukses

Jokowi Pastikan Vaksinasi COVID-19 Booster Gratis, Ini Syaratnya

Jokowi memastikan bahwa vaksin booster gratis guna memerangi pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan bahwa vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis untuk masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 11 Januari 2022.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau lanjutan atau booster ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya.

Menurut Jokowi, vaksinasi booster akan mulai dilakukan pada 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan. Hal ini penting dilakukan mengingat virus Corona terus mengalami mutasi.

“Meski sudah divaksinasi, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci menghadapi pandemi COVID-19," pungkas Jokowi.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Vaksin COVID-19 Booster, Butuh atau Enggak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.