Sukses

Lionel Messi Positif COVID-19, Jalani Isolasi di Argentina

Lionel Messi tak sendiri, ada tiga rekannya di klub Paris Saint-Germain yang juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan positif COVID-19, Minggu (2/1/2022). Messi tak sendiri, ada tiga rekannya di klub Paris Saint-Germain yang juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Mereka adalah pemain bek kiri Juan Bernat, kiper cadangan Sergio Rico, dan gelandang Nathan Bitumazala.

Sebelumnya, PSG juga mengumumkan bahwa ada salah seorang anggota staf mereka yang positif COVID-19.

Positif terinfeksi COVID-19, Lionel Messi dipastikan akan tetap berada di Argentina untuk menjalani isolasi. Pelatih PSG Mauricio Pochettino tidak yakin apakah peraih Ballon d'Or itu akan bisa kembali ke Prancis, atau mampu segera pulih dan ikut berlaga di Lyon pada Minggu pekan depan.

"Kita telah hidup bersama virus itu selama hampir 2 tahun dan semua orang tahu bahwa apa yang harus dilakukan untuk menghindari penularan. Tapi masih banyak yang belum diketahui dari bagaimana virus ini bertindak," ujar Pochettino, Minggu, 2 Januari 2022, dilansir Sports Illustrated.

"Dengan segala hormat pada Leo, dia saat ini telah ditangani oleh layanan kesehatan kami. Saya tak tahu apakah dia akan bisa bermain di Lyon. Dia dites positif (COVID-19) di Argentina, dan hingga dia negatif, dia tak akan bisa bepergian ke Prancis. Kita lihat saja kapan dia akan kembali," lanjut Pochettino.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih: Risiko COVID-19 Tak Terhindarkan

Terkait dengan lebih dari satu pemainnya positif COVID-19, Pochettino mengatakan, terinfeksi virus Corona adalah risiko yang dihadapi siapa pun yang terlibat dalam sepak bola skala internasional.

"Itu adalah risiko bagi semua orang yang terlibat dalam sepak bola skala dunia. Kontak tak dapat terhindarkan dalam sepakbola, jelas lebih berisiko," ujarnya.

Meski demikian, Pochettino menyatakan pihaknya telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menghindarkan transmisi COVID-19 antarpemain.

"Saya melakukan apa yang disarankan oleh para personel medis pada kami."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.