Sukses

Omicron Belum Hilang, Kini Florona Muncul

Di tengah-tengah kasus varian Omicron yang menyebar di dunia, kini muncul Florona.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah-tengah kasus varian Omicron yang menyebar di dunia, kini muncul Florona. Penyakit ini terdeteksi di Israel.

Kasus pertama Florona di Israel mencuat melalui cuitan Arab News, Jumat (31/12/2021). Menurut cuitan tersebut, Florona adalah infeksi ganda dari COVID-19 dan influenza.

Laporan Hindustan Times, Florona ditemukan pada seorang wanita hamil yang dibawa ke fasilitas kesehatan untuk melahirkan. Dikutip dari media setempat, wanita tersebut diketahui belum divaksinasi COVID-19.

Menurut kantor berita India, Asian News International (ANI), seperti dicuitkan Arab News, Florona adalah infeksi ganda COVID-19 dan influenza. Meski demikian, Florona bukanlah varian baru COVID-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ilmuwan Pelajari Florona

Para ilmuwan di Israel kini tengah mempelajari Florona, mengingat baru-baru ini juga terjadi lonjakan kasus influenza.

Florona diindikasikan sebagai jatuhnya sistem daya tahan tubuh karena dua virus menginfeksi tubuh dalam waktu bersamaan, dilansir Indiatoday.

Oleh karena Florona bukanlah varian baru, masyarakat diimbau untuk tidak panik. Sejauh ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyebut Alpha, Beta, Gamma, Delta, dan Omicron sebagai variant of concern (VOC) dari virus SARS-CoV-2.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini