Sukses

Pakar: Perselingkuhan Bisa Terjadi karena Ada Kesempatan

Perselingkuhan ternyata juga dapat terjadi karena munculnya kesempatan. Awalnya tidak ada niat untuk tidak setia tapi kesempatan memberi peluang.

Liputan6.com, Jakarta - Perselingkuhan secara umum terjadi tidak selalu karena adanya niat. Namun, bisa juga dikarenakan adanya kesempatan bagi dia untuk melakukan perselingkuhan, baik itu secara sengaja atau tidak.

"Ini biasanya terjadi secara online," kata psikolog Jovita Maria Ferliana lewat sambungan telepon ke Health-Liputan6.com.

Jovita menerangkan baisanya hal ini dimulai dari sebuah pesan masuk atau direct message dari orang baru yang ingin berkenalan. Mungkin awalnya pertukaran pesan itu hanya sekedar berkenalan. Namun, perkenalan seperti itu dapat berkembang menjadi sesuatu lebih, seperti pujian atau perhatian yang mungkin si Dia tidak dapatkan dari pasangannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberikan perhatian lebih oleh selingkuhan

Perhatian menjadi salah satu bentuk rasa cinta dan kasih sayang memperkuat suatu hubungan. Ketika si Dia merasakan adanya "kekosongan" atau "hambar" dalam suatu hubungan, umumnya pertahanan mereka untuk tetap setia akan goyah oleh perhatian yang diberikan orang lain.

Kondisi ini pun secara perlahan membentuk sebuah koneksi dan kenyamanan di antara dia dan orang baru ini sehingga, pasangan mereka tidak lagi menjadi prioritas.

Situasi seperti inilah yang paling berkomitmen besar pada kesempatan si dia untuk berselingkuh. Tidak selalu karena adanya niat.

 

Reporter: Lianna Leticia

3 dari 3 halaman

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.