Sukses

Fuji Sakit Gigi, Ngevlog di Bali

Vlog Fuji dibuka dengan dirinya bangun tidur dan mengeluhkan sakit gigi.

Liputan6.com, Jakarta - Adik almarhum Bibi Andriansyah, Fuji An diketahui baru saja membuat akun Youtube. Jelang sepekan punya akun Youtube, Fuji mengunggah video kedua. Kali ini Fuji membagikan pengalaman ke Bali namun sambil sakit gigi.

Vlog Fuji dibuka dengan dirinya bangun tidur dan mengeluhkan sakit gigi.

"Aku baru bangun tidur, jam 09.00. Aku sakit gigi, lihat enggak sih ini bengkak?" tutur Fuji ke kamera sambil menunjukkan bagian pipinya yang terlihat membengkak.

Fuji juga mengatakan bahwa wajahnya jadi tampak tak simetris akibat bengkak karena sakit giginya. Fuji pun kemudian memutuskan untuk membeli obat sakit gigi.

Dalam perjalanan membeli obat sakit gigi, Fuji menceritakan sakit gigi yang dideritanya. "Sakitnya tuh kayak ngiiiing gitu di otak," tutur Fuji.

Belakangan diketahui sakit gigi Fuji berasal dari gigi geraham yang baru tumbuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Sakit Gigi Saat Geraham Bungsu Tumbuh

Mengutip laman Klikdokter, sebagian orang tidak merasakan apa-apa ketika proses gigi geraham tumbuh. Namun, sebagian orang lainnya ada yang merasa terganggun. Gangguan yang paling banyak dijumpai adalah rasa sakit.

Timbulnya rasa sakit ketika geraham bungsu tumbuh biasanya disebabkan oleh impaksi atau kondisi gigi yang masih tertutup gusi. Sensasi dorongan gigi bungsu yang tumbuh umumnya akan terasanyeri. Sering kali hal ini dikarenakan tidak ada ruang untuk gigi bungsu tumbuh di rongga mulut seseorang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit gigi ketika geraham bungsu tumbuh seperti dilansir Klikdokter, yakni membersihkan gigi yang impaksi dengan baik, ngoleskan gel penghilang rasa sakit, konsumsi ibuprofen, mengompres bagian yang bengkak dengan kompres dingin. Selain itu bisa juga dengan berkumur air garam, meletakkan cengkeh utuh di gigi bungsu, atau menempelkan kantong teh dingin pada bagian gigi yang impaksi.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.