Sukses

Unggul 4-2 dari Singapura, Indonesia Jadi Finalis AFF Suzuki Cup Pertama Tahun Ini

Pertandingan AFF Suzuki Cup antara Indonesia dan Singapura berakhir dengan skor 4 bagi tim Indonesia dan 2 bagi tim Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan AFF Suzuki Cup antara Indonesia dan Singapura berakhir dengan skor 4 bagi tim Indonesia dan 2 bagi tim Singapura.

Dengan demikian, Indonesia berhasil mengamankan tempat sebagai finalis AFF Suzuki Cup pertama.

“Indonesia 4-2 Singapura, pertandingan mendebarkan yang berakhir dengan Indonesia mengamankan tempat mereka sebagai Finalis #AFFSuzukiCup2020 pertama,” mengutip Twitter Resmi AFF Suzuki Cup, Minggu (26/12/2021).

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perolehan Skor

Keunggulan 2 gol Indonesia didapatkan jelang final 15 menit perpanjangan waktu. AFF Suzuki Cup Indonesia lawan Singapura dimulai dengan gol pembuka dari Ezra Walian selaku penyerang nomor 7.

Kemudian, Pratama Arhan mencetak skor 2-2 imbang. Skor yang menguntungkan Indonesia tak lepas dari peran pemain Singapura Shawal Anur gelandang 20 yang telah memberikan sumbangan gol ke Indonesia, atau gol bunuh diri pada menit ke 91.

3 dari 4 halaman

Diperkuat Egy Maulana Vikri

Pada menit ke 105+2 skor semakin diperkuat oleh pemain gelandang 10 Indonesia Egy Maulana Vikri.  Dengan demikian, skor menjadi 4-2, Indonesia unggul dari Singapura.

AFF Suzuki Cup 2021 Indonesia lawan Singapura leg-2 ini disiarkan langsung dari Singapore National Stadium pada 25 Desember 2021.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Jadwal Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.