Sukses

Ucapkan Selamat Hari Ibu, Iriana Jokowi: Perempuan Penentu Masa Depan Bangsa

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan hari ibu bagi seluruh perempuan di Indonesia. Ia mengungkapkan, semua perempuan merupakan penentu masa depan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan hari ibu bagi seluruh perempuan di Indonesia. Ia mengungkapkan, semua perempuan merupakan penentu masa depan bangsa.

"Setiap tanggal 22 Desember, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu, hari yang sangat bersejarah sebagai tonggak penting gerakan perempuan Indonesia untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara," katanya dalam sambutan singkat yang dikutip dari laman YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (22/12/2021).

Selain mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu, Iriana juga menyampaikan beberapa hal terkait peran penting perempuan bagi kemajuan bangsa.

"Peran penting dalam berbagai sektor pembangunan harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya agar semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan," katanya.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Ibu jangan berhenti berjuang

Perempuan masa kini, lanjut Iriana semakin inovatif. "Kaum Ibu telah membuktikan ketangguhan dan daya juangnya untuk bertahan dari berbagai kesulitan melindungi anak-anak dan keluarga serta orang-orang di sekitarnya agar tetap sehat dan produktif."

Untuk itu, Iriana mengajak ibu dan perempuan Indonesia untuk tidak berhenti berjuang demi menyiapkan generasi masa depan yang kuat dan tangguh. 

"Kita harus terus bergerak untuk menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu, menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memperkuat ekonomi keluarga dengan menggerakkan semangat kewirausahaan. Saya yakin dengan ketangguhan dan peran-peran strategisnya kaum perempuan Indonesia dan para ibu Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air akan semakin berdaya untuk mewujudkan Indonesia maju," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.