Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kata Ahli Soal Durasi Seks Ideal, Ternyata Pria Ejakulasi Tak Lebih dari 10 Menit

Ahli urologi dan ahli bedah panggul, Rena Malik, MD membahas rata-rata lama waktu seks berlangsung dalam kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini adalah sumber kecemasan bagi banyak pria, di sisi lain ejakulasi tertunda dapat menyebabkan masalah seksual juga.

Maka untuk meluruskan beberapa informasi, seorang ahli urologi dan ahli bedah panggul, Rena Malik, MD membahas rata-rata lama waktu seks berlangsung dalam kehidupan nyata.

Dalam video baru di saluran YouTube-nya, Malik, ia merujuk pada penelitian yang mengumpulkan data dari 500 pasangan di seluruh dunia yang merekam durasi hubungan seksual menggunakan stopwatch.

Dengan kriteria hanya seks penetrasi, tidak termasuk foreplay dan hanya pasangan heteroseksual yang dipelajari dalam penelitiannya. Selain itu, seks penetrasi diukur dalam intravaginal ejaculation latency time (IELT), waktu dari awal penetrasi hingga ejakulasi.

"Studi mengungkapkan bahwa IELT yang dianggap pria sebagai durasi "ideal" adalah 16 menit, tetapi mereka memperkirakan waktu sebenarnya lebih mendekati ke 9 menit. Sementara menurut penelitian, rata-rata IELTS sebenarnya hanya 5,7 menit," katanya, seperti dilansir Menshealth, Sabtu (17/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durasi bercinta terlama

Malik juga mencatat bahwa waktu yang direkam berkisar dari kurang dari satu menit hingga 55 menit. "Menariknya, itu bervariasi menurut lokasi," katanya, menjelaskan bahwa pria Turki memiliki rata-rata IELTS terendah 4,4 menit, sedangkan Inggris Raya memiliki IELTS tertinggi sekitar 10 menit.

Tentu saja, semua penelitian ini hanya mengukur durasi seks sebagai lamanya waktu yang dibutuhkan pasangan pria untuk mencapai orgasme selama penetrasi, dan tidak memperhitungkan apa yang lebih disukai atau ideal untuk pasangan wanita. Malik mengacu pada survei terhadap lebih dari 4.000 wanita yang menemukan bahwa IELT ideal mereka berada di kisaran 25 menit.

"Sekali lagi, ini bervariasi dari orang ke orang," tambahnya. “Saya tidak akan menaruh terlalu banyak penekanan pada angka-angka ini. Yang ingin saya ambil adalah yang mana yang normal dan rata-ratanya. Maka jika Anda mencapai rata-ratanya itu bagus. Namun yang terpenting adalah Anda dan pasangan Anda sama-sama senang dan puas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.