Sukses

6 Tanda Orangtua Pacar Kemungkinan Menyukai Anda

Bertemu orang tua untuk pertama kalinya bisa jadi menegangkan, tetapi carilah sinyal yang serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Bertemu dengan orangtua pasangan untuk pertama kali kerap dihantui rasa deg-degan. Di saat-saat seperti inilah kelanjutan hubungan Anda dipertaruhkan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Jack Schafer Ph.D, seorang profesor di Western Illinois University di Departemen Penegakan Hukum dan Administrasi Keadilan (LEJA), menjelaskan bahwa ada beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa mereka menyukai Anda atau tidak.

Dilansir dari Psychology Today dan Times of India, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mereka menyukai Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mengajukan Banyak Pertanyaan

Ketika menyukai seseorang, seseorang cenderung mengajukan banyak pertanyaan. Sehingga bisa mengenal mereka lebih baik.

Mereka ingin tahu semua tentang orang yang mereka sukai, terutama ketika mereka bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Dari tempat tumbuh hingga tujuan hidup, cara menghabiskan waktu luang, dll.

Semakin mereka menyukai seseorang, semakin banyak pertanyaan yang mereka ajukan kepada Anda.

2. Mengundang Anda Ke Suatu Tempat Tanpa Dia

Diundang untuk pergi ke suatu tempat tanpa pacar Anda memberi tahu bahwa mereka nyaman atau hanya menikmati kebersamaan Anda.

Jadi, jangan takut jika seseorang di keluarganya meminta Anda untuk menghabiskan hari bersama mereka. 

3 dari 5 halaman

3. Terus Perhatian pada Anda

Ketika Anda mengatakan sesuatu, mereka memperhatikan. Lalu, kerap menanyakan apakah Anda ingin makan sesuatu. Ini adalah tanda positif. 

4. Bertemu Kembali

Jika mereka bertanya kapan Anda datang berikutnya, atau memperkenalkan kepada anggota keluarga lainnya ini sinyal yang baik. Mereka menerima Anda sebagai bagian dari keluarga.

5. Memberi Anda Barang Tanpa Alasan 

Memberikan hadiah dapat menjadi salah satu cara untuk memberi tahu bahwa mereka sudah menganggap Anda sebagai salah satu bagian dari mereka. Bahkan hadiah itu juga dapat berupa liburan bersama agar dapat saling mengenal dalam suasana santai sambil bersenang-senang.

4 dari 5 halaman

6. Bersemangat tentang Masa Depan Anda

Jika Anda dan pacar telah bersama selama beberapa waktu, keluarga mungkin bertanya tentang rencena di masa depan.

Mereka mungkin menyarankan kapan saat tepat untuk menikah. Mungkin juga soal membeli apartemen dan rumah. Mereka akan membantu Anda membuat beberapa keputusan penting.

 

Reporter: Lianna Leticia

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.