Sukses

Minat Ikuti Duathlon Virtual Masih Tinggi di Kalangan Masyarakat RI

Duathlon, menggabungkan dua cabang olahraga lari dan sepeda

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan nutrisi global Herbalife Nutrition pada 2020 sukses menggelar perlombaan yang menggabungkan dua cabang olahraga atletik lari dan sepeda, Duathlon. Dengan jumlah peserta mencapai 3.000 orang.

Menyusul kesuksesaan acara tersebut, Herbalife Nutrition akan kembali menggelar The Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021 di Indonesia.

Perlombaan itu sejalan dengan kampanye perusahaan, Get Moving with Good Nutrtion di Indonesia. Dan, ajang Duathlon ini diselenggarakan secara daring alias online, mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi.

Senior Director and Country General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan Herbalife Nutrition Duathlon 2021 adalah jawaban atas tingginya permintaan dari masyarakat serta para penggemar olahraga. Perusahaannya bangga dapat konsisten mendukung gaya hidup sehat dan aktif masyarakat Indonesia selama masa yang penuh tantangan kayak sekarang.

"Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021 juga menjadi bentuk komitmen kami untuk mengkampanyekan gaya hidup aktif dan sehat, didukung nutrisi yang baik dan lomba ini dirancang untuk membantu masyarakat memulai kembali kebiasaan positif dalam mengonsumsi nutrisi yang baik dan kebiasaan hidup aktif, serta memberikan semangat satu sama lain untuk memulai perjalanan hidup sehat mereka," ujar Andam Dewi.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat sekaligus mengajak lebih banyak orang dalam menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Duathlon 2021

Sebelumnya masyarakat umum telah melakukan registrasi kit selama 12 November – 10 Desember 2021 untuk kemudian berlomba secara virtual mulai 10 - 31 Desember 2021. Setelah melakukan pendaftaran melalui situs resmi, para peserta dapat memilih dua kategori lomba dalam kegiatan ini, yaitu Wellness Coach Kit seharga Rp692 ribu dan Customer Kit seharga Rp512 ribu.

Andam, memaparkan, sebanyak 5.000 orang peserta tercatat akan mengikuti ajang virtual tersebut, termasuk para triatlit nasional Indonesia seperti Andy Wibowo, Jauhari Johan, Chaidir Akbar dan Inge Prasetyo.

Para atlet akan ikut ambil bagian dalam lomba virtual untuk menjadi contoh yang menginspirasi masyarakat dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan melalui olahraga teratur serta kebiasaan mengonsumsi nutrisi yang baik.

Seluruh peserta yang menyelesaikan lomba nantinya akan menerima medali finisher eksklusif dan e-certificate. Herbalife Nutrition Duathlon 2021 juga menawarkan dua tantangan lomba dengan berbagai kesulitan yaitu Kategori Individu dengan dua pilihan jarak, jarak pendek (2KM Lari, 10KM Sepeda, 3 KM Lari) dan jarak yang lebih jauh (5KM Lari, 20KM Sepeda, 5KM Lari).

Selanjutnya Kategori Tim yang dapat diikuti dua sampai tiga orang dalam satu kelompok dengan tiga pilihan jarak yaitu jarak dekat (2KM Lari, 10KM Sepeda, 3 KM Lari), jarak sedang (5KM Lari, 20KM Sepeda, 5KM Lari) dan jarak jauh (10KM Lari, 40KM Sepeda, 10KM Lari)

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.