Sukses

COVID-19 Masih Merajalela, Grab Gandeng Produk Sanitasi Beri Keamanan untuk Pengemudi

Grab dan Prima Protect Plus membagikan ribuan paket sanitasi untuk pengemudi

Liputan6.com, Jakarta - Kasus harian COVID-19 yang terus turun dalam beberapa bulan terakhir menjadi pendorong berputarnya roda perekonomian masyarakat. Termasuk sektor jasa transportasi, seperti Grab.

Di satu sisi Grab menyadari bahwa kondisi tersebut bikin pendapatan para mitra pengemudi kian membaik. Namun, di sisi lain, meski kasus COVID-19 di Indonesia cukup terkendali dengan rata-rata positivity rate di bawah satu persen, bukan berarti pandemi benar-benar berakhir.

Protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker dan mencuci penting menjadi penting agar penularan Virus Corona dapat dihindari. Baik dari mitra pengemudi ke penumpang maupun sebaliknya.

Oleh sebab itu, Grab Indonesia menjalin kolaborasi bersama produk sanitasi dari OT Group, Prima Protect Plus, dengan membagikan 5.000 paket sanitasi berupa fabric mist kepada mitra pengemudi Grab.

Head of Corporate and Marketing Communicaton OT Group, Harianus Zebua, mengatakan, kerjasama dengan Grab Indonesia dilakukan di sejumlah daerah operasional Grab yang tersebar di Sumatera, Jawa Barat, dan Jawa Tengah selama November dan Desember 2021.

"Program ini bertujuan untuk mendukung aktivitas mitra pengemudi yang berangsur normal setelah melewati masa-masa sulit selama pandemi COVID-19," kata Harianus dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Senin, 6 Desember 2021.

Lebih lanjut dijelaskannya, kerjasama Prima Protect Plus dengan Grab Indonesia merupakan dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mitra pengemudi dan masyarakat. Dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, diharapkan angka kasus harian COVID-19 RI tetap landai dan pandemi segera berakhir.

Menurut dia, ini merupakan kolaborasi ketiga antara Grab Indonesia dengan Prima Protect Plus selama pandemi COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi pihak Prima Protect Plus yang tidak bosan-bosannya bermitra dengan kami untuk melakukan edukasi dan bersama-sama membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19," kata Director West Territory Grab Indonesia, Zefanya Richard Aditya.

Fabric mist merupakan produk yang disebut mampu membunuh kuman dan menghilangkan bau tidak sedap dengan wangi alami yang menyegarkan. Produk ini mengandung Eucalyptus, Peppermint, dan Lemon Oil.

"Dengan menggunakan produk Prima Protect Plus Fabric Mist ini, pengguna jasa mitra pengemudi Grab tidak perlu was-was jika terpaksa menggunakan helm yang disediakan oleh mitra pengemudi. Karena produk ini membantu menghilangkan bau dan membunuh kuman. Sehingga pengendara merasa nyaman saat berkendara,” Harianus menekankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.