Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sejarah Vibrator, Awalnya Diciptakan untuk Pria

Vibrator awalnya diciptakan untuk Kaum Adam.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk apa vibrator diciptakan? Vibrator pertama bukan untuk membuat wanita orgasme. Vibrator awalnya diciptakan untuk Kaum Adam.

Penulis Aubrey Gordon dan jurnalis Michael Hobbes dalam podcast Maintenance Phase membahas sejarah vibrator yang banyak diperdebatkan.

Gordon menyatakan bahwa vibrator pertama, dibuat pada tahun 1880-an, digunakan untuk membantu pria mengalami ereksi.

Seperti dilansir Business Insider,  kata Gordon, vibrator awalnya merupakan alat kesehatan multifungsi yang digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi, sembelit, diabetes, dan nyeri otot.

Gordon menjelaskan bagaimana Hallie Lieberman, sejarawan seks dan gender di Institut Teknologi Georgia, telah menyangkal kisah terkenal dokter yang menggunakan vibrator untuk tujuan tunggal memberikan wanita orgasme.

"Di sinilah kita mendapatkan cerita tentang dokter menggunakan tangan mereka untuk pijat genital, tangan mereka kram dan vibrator menjadi alat kerja untuk menghemat tenaga," kata Gordon.

Tetapi pada tahun 2017, Lieberman mengatakan dia memeriksa fakta cerita aslinya dan tidak menemukan bukti bahwa itu benar.

Pada saat itu, buku yang diterbitkan pada 2001 yang mempopulerkan cerita, "The Technology of Orgasm" karya Rachel Maines, telah dibuat menjadi film, memperkuat kisah yang tidak terlalu benar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegunaan Vibrator

"Dokter, termasuk pencipta vibrator Joseph Mortimer Granville, menggunakan perangkat tersebut untuk mengobati diabetes, sembelit, sakit, dan nyeri," kata Gordon. 

Selain itu, vibrator juga digunakan untuk kesehatan seksual pria.

Menurut Gordon, Lieberman, yang merupakan peneliti, menemukan vibrator digunakan dan diterapkan pada perineum pria, untuk memulihkan kekuatan seksual. Jadi, vibrator tidak digunakan untuk memberikan kesenangan kepada wanita, awalnya vibrator digunakan untuk pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.