Sukses

Atlet Legendaris Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Berdasarkan pesan singkat yang diterima oleh Liputan6.com, rencananya jenazah Verawaty Fajrin akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang ini, Minggu, 21 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis legendaris Verawaty Fajrin meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta, hari ini, Minggu, 21 November 2021. Verawaty tutup usia pada pukul 06.58 WIB setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Kabar mengenai meninggalnya atlet bulu tangkis kebanggaan Tanah Air ini dicuitkan oleh akun Twitter Badminton Talk.

"Turut berduka cita atas meninggalnya mbak Verawaty Fajrin, salah satu legenda bulutangkis Indonesia yang banyak menorehkan prestasi untuk tanah air Indonesia pada tahun 1980-an hingga 1990-an," demikian penggalan cuitan Badminton Talk yang diunggah pukul 08.31 WIB pagi ini.

Diketahui, juara dunia bulu tangkis tunggal putri tahun 1980 ini meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein, seorang anak dan dua cucu.

Kabar duka kepergian Verawaty Fajrin pun dikonfirmasi oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. "Innalillaahi wa inna ilaihi roiun. PBSI dan keluarga besar bulutangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan."

Berdasarkan pesan singkat yang diterima oleh Liputan6.com, rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang ini, setelah lebih dulu disemayamkan di rumah duka, Kavling DKI Cipayung, Jakarta Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini