Sukses

Perbarui diri di Akhir Tahun dengan Melepas Stres di Bali

“Ketika fisik kita sehat, kita akan lebih mudah melepas stres (stress release). Ini akan menjadikan kita lebih kuat dan tangguh dari stres itu sendiri,”

Liputan6.com, Bali Pandemi membawa banyak perubahan termasuk di dalamnya pergeseran pola aktivitas. Ragam reaksi diri pun bermunculan. Terutama bagi mereka yang sulit beradaptasi dengan perubahan, tentu perubahan pola ini membawa dampak pada mental yang berujung stres.

“Stres dapat dipicu oleh perubahan kondisi sekitar juga efek dari didikan saat kecil dan kebiasaan cara menghadapi stres sejak kecil,” tambah Intan Maria Lie, Coach Psychotherapy, kepada Health Liputan6.com, ditulis Minggu (21/11/21).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Re-fresh Re-new Menuju Akhir Tahun

“Atas alasan itulah kami ingin mengajak teman-teman semua untuk melepas stres dengan cara yang fun menyehatkan di tanggal yang juga unik 12-12 (12 Desember). Melepaskan stres lalu menemukan diri yang baru untuk memulai tahun yang baru,” sambung Intan yang juga penulis buku Luka, Performa, Bahagia.

3 dari 8 halaman

Visi Misi Retreat

Visi

Memberikan kesadaran diri sebagai pribadi mahadaya yang dapat menciptakan komitmen perubahan kehidupan yang lebih baik serta memberikan informasi pola hidup sehat dan ketangguhan kecerdasan pikiran, badan dan jiwa didalam diri melalui keselarasan dari alam.

Misi

-Membuat diri lebih tangguh, menghadapi perubahan masa COVID-19.

-Penerapan pola hidup sehat, dimulai dengan kebiasaan konsumsi makanan sehat yang berperan besar untuk kebugaran dan menjaga imunitas tubuh.

-Olahraga Yoga dengan perpaduan melatih pernafasan yang dapat membuat pikiran terlepas dari stres dan meningkatkan kesehatan mental.

-Menikmati alam dengan Joyful Tracking yang membantu tubuh lebih bugar dan fit.

-Water Purification yang memberikan sensasi kesejukan dari ujung kepala sampai ujung kaki yang dapat melepaskan atau menjernihkan kelelahan pikiran, tubuh dan jiwa.

-Self Empowerment, pelatihan pemberdayaan Inner Child untuk jati diri yang lebih tangguh dan berkomitmen dalam menciptakan jalan kebahagiaan, siap untuk melangkah dan menyambut hidup di tahun yang baru.

“Inilah alasanya mengapa kami memilih bulan Desember salah satunya karena perjalanan satu hari ini akan menjadi bekal untuk membawa kesadaran saat memulai rencana di tahun yang baru,” kata perempuan yang juga Praktisi Psikologi.

4 dari 8 halaman

Yoga & Makanan Sehat

Nikki Indrawaty akan membimbing kesadaran dan ketangguhan fisik dengan yoga memberikan kita pemahaman nutrisi dalam makanan untuk perubahan pola hidup yang lebih sehat. Makanan berperan penting dalam pemulihan.Perpaduan antara yoga dan makanan sehat akan mendukung proses perubahan diri.

Peserta akan menikmati sensasi alami yoga di pinggir sungai yang tenang dan menikmati kesegaran pemulihan diri melalui melukat untuk penjernihan dan pembersihan spiritual.

“Ketika fisik kita sehat, kita akan lebih mudah melepas stres (stress release). Ini akan menjadikan kita lebih kuat dan tangguh dari stres itu sendiri,” ujar Intan. 

5 dari 8 halaman

Play Therapy – Joyful Tracking

Endra Setyawan akan mengajak kita untuk memahami pola kehidupan bawah sadar, melepaskan emosi bermasalah dan mengelola stres dengan trekking di alam untuk proses kehidupan yang lebih baik. Permainan dengan alam itu dapat berkontribusi pada perubahan hidup, Bermain merupakan cara belajar tanpa sadar yang turut memberikan dampak pada informasi baru yang dapat kita kerjakan sehingga hidup kita menjadi lebih baik.

6 dari 8 halaman

Self-Empowerment

Intan Maria Lie seorang Psychology Practitioner akan memberikan group coaching dan conseling untuk menyusun visi, berproses dalam psikologi membantu meningkatkan kesadaran diri menjadi lebih tangguh menghadapi era baru.

Sesi ini tentang keadaran akan apa yang kita kreasikan saat ini akan menjadi masa depan kita. Membantu menemukan ketidaksadaran kolektif yang bisa menghambat masa depan. Memahami emosi, sadar terhadap emosi, dan mengendalikannya. Sehingga kita pun dapat memanfaatkan stres sebagai pendorong untuk pencapaian yang lebih baik.

7 dari 8 halaman

Kenapa Memilih Ubud Riverside Resort Bali

Alam bekontribusi ke diri kita. Untuk itulah Ubud dengan daya magnet besar akan bisa mendatangkan nuansa nyaman dalam tubuh dan pikiran. Bersentuhan dengan lokalitas budaya Bali akan menghadirkan sensasi rileks tersendiri. Lokasi kita berdampingan dengan anak sungai ayung, suasana alamnya menyatu, dan di tempat ini terdapat mata air untuk melakukan purifikasi.

“Di Riverside, kami ada 3 prosedur yang harus dipatuhi yaitu no meat, no alcohol and no smoking. Ini untuk menjaga energi lingkungan di sini karena tempat ini khusus untuk wellness retreat,” ujar Kiki, Sales Ubud Riverside kepada HealthLiputan6.com.

“Desember, bulan penutup sekaligus menjadi bulan peralihan dan persiapan menuju bulan baru di awal tahun. Saat seringkali resolusi kita berakhir stagnan bisa juga karena kita yang belum sadar penuh dalam menjalani target dan rencana yang kita susun. Kami harap one day retreat ini bisa membangkitkan kesadaran diri untuk hadir utuh dan menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Intan pada pewarta.

8 dari 8 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.