Sukses

Hari Ayah Nasional, Aneka Pesan Manis untuk Bapak Bergaung di Twitter

Ada anak yang mengungkapkan rasa cintanya kepada bapak di Hari Ayah Nasional kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Selamat Hari Ayah masuk dalam jajaran topik trending di Twitter, siang ini, Jumat, 12 November 2021. Tak lain dan tak bukan karena memang hari ini diperingati sebagai Hari Ayah Nasional.

Sekitar 9.405 cuitan menuliskan Selamat Hari Ayah siang ini. Salah satunya seperti disampaikan @Ariwismo, "Selamat hari ayah, thank you for everything".

Di peringatan Hari Ayah Nasional kali ini, beberapa netizen juga mengungkapkan rindunya kepada bapak tercinta. Termasuk mereka yang sudah lama dan tidak lagi bisa bertemu dengan ayah di dunia ini.

"Selamat hari ayah, pakk... you know? I'm really miss you," cuit @pretianianju sambil menyelipkan foto-foto kebersamaan dia bersama almarhum ayah.

"Selamat hari ayah, yah. I love you more than anything, alfatihah," cuit raesya0_0 sambil menyelipkan foto sedang berada di makam sang ayah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Hari Ayah Nasional

Kehadirah Hari Ayah Nasional diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi. Peringatan hari ini dimulai pertama kali pada 12 November 2006.

Peringatan ini dibuat sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap peran bapak dalam keluarga.

Bermula dari acara Hari Ibu di Solo, Jawa Tengah pada 2004, Hari Ayah Nasional ada. Saat itu, PPIP mengadakan peringatan Hari Ibu di Solo dengan mengadakan acara Sayembara Menulis Surat untuk Ibu.

Acara ini disambut baik para peserta dan berhasil mengumpulkan sekitar 70 surat terbaik yang kemudian dibukukan. Namun ketika acara usai, panitia penyelenggara dibuat terkejut dengan pertanyaan para peserta, "Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah? Kami pasti ikut lagi."

Pertanyaan tersebut membuat PPIP ingin mencari tahu kapan Hari Ayah diperingati di Indonesia. Mereka berusaha mencari informasi tentang Hari Ayah, hingga audiensi ke DPRD kota Surakarta seperti mengutip laman Kemendikbud.

Setelah melalui kajian yang cukup panjang, PPIP akhirnya mendeklarasikan bahwa tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.