Sukses

7 Tanda Dia Tidak Tertarik pada Anda, Bukan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ragam tanda bahwa dia tidak pernah tertarik pada Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tahu bahwa terkadang saat mereka menyukai seseorang, orang itu belum tentu menunjukkan rasa yang sama.

Bisa saja dia bersikap baik karena melihat Anda sebagai teman, bukan tipenya, atau lebih buruk lagi hanya sebagai saudara. Dan hal ini membuat Anda menyalahpahami maksud tindakannya.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Melansir Your Tango, berikut ini tanda-tanda yang dapat membantu Anda mengetahui apakah dia tidak menyukai Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tidak menghubungi atau berusaha mengajak Anda bertemu

Dari semua tanda dia tidak menyukai Anda, ini mungkin merupakan red flag pertama yang patut Anda perhatikan. Jika dia menyukai kamu, pastinya ia akan berusaha untuk menemui kamu ataupun bertukar kabar, sekalipun ia sedang sibuk.

Intensitas ketertarikan si dia dari caranya memperlakukan Anda dan usaha yang ia lakukan untukmu dapat menunjukkan seberapa besar ketertarikannya padamu.

2. Tidak terbuka dengan Anda

Jika Anda ingin benar-benar mengenal seseorang, maka Anda harus melewati kekurangannya. Mereka harus bisa terbuka pada satu sama lain.

Namun jika dia menggunakan kekurangannya untuk menghindari menghabiskan waktu bersama Anda, tidak mau menceritakan soal perasaanya, ini adalah sebuah pesan jelas bahwa: kamu tidak penting untuknya.

3 dari 5 halaman

3. Tidak memperkenalkan Anda pada teman-temannya

Jika dia tidak membawa Anda ke dalam hidupnya dan memberi Anda kesempatan untuk bertemu teman dan keluarganya, itu bukan karena dia pikir Andalah orangnya. Sebaliknya, itu karena dia tidak membayangkan masa depan bersamamu, atau menganggap Anda sebagai salah satu temannya juga.

4. Hanya Anda yang melakukan pengejaran

Melakukan semua pengejaran adalah praktik yang sia-sia. Jika seorang pria menyukai Anda, dia akan memulai berbagai hal seperti kencan, percakapan, dan juga komitmen.

Tapi jika Anda satu-satunya yang pernah mencoba memajukan hubungan Anda, itu sudah pertanda bahwa perasaan Anda hanya bertepuk sebelah tangan.

5. Hanya pernah berbicara tentang dirinya sendiri

Dia yang menyukai Anda akan peduli dengan semua yang Anda katakan, tidak memiliki masalah mendengar berbagi hal-hal tentang hidupmu dan masalahmu dengannya.

Bila tidak, dia hanya menggunakan Anda sebagai papan suara.

4 dari 5 halaman

6. Sering membatalkan rencana denganmu

Terkadang hal-hal muncul dan rencana harus berubah. Tetapi jika Anda memperhatikan bahwa tiba-tiba semua kencan Anda harus dijadwal ulang tidak hanya sekali, dia jelas sengaja tidak meluangkan waktu untuk Anda.

7. Tidak melakukan apapun untuk membuat kamu senang

Sebuah hubungan jelas harus bersifat timbal balik dan datang dari dua sisi. Jika si dia tidak pernah menunjukkan usaha untuk menyenangkan hatimu, seperti: mengajak kamu kencan ke restoran yang enak, memberi surprise di hari ulang tahun kamu, menenangkan kamu saat sedih, atau mengirimi kamu segelas kopi saat sedang lelah, itu tanda jelas ia memang tidak peduli padamu.

Dan bisa saja ia juga tidak tertarik kepadamu

 

Reporter: Lianna Leticia

5 dari 5 halaman

Infografis Lawan Covid-19, Ayo Selalu Pakai Masker dan Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.