Sukses

Hampir 2 Tahun Bersinggungan dengan Pasien COVID-19, dr Clarin Hayes Belum Pernah Tertular

Pernah bertugas di Wisma Atlet Kemayoran dan ibu pernah sakit COVID-19, Clarin Hayes bersyukur belum pernah terkena COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter yang juga aktif membuat konten di YouTube Clarin Hayes merasa bersyukur belum pernah tertular COVID-19. Meski ia pernah bertugas di Wisma Atlet Kemayoran dan ibu pernah sakit COVID-19, dirinya masih bebas dari penyakit infeksi ini.

"Puji Tuhan sampai saat ini belum pernah dinyatakan kena COVID-19, ya dari hasil PCR enggak (selalu negatif," kata Clarin.

"Ajaib juga sih," lanjutnya dalam diskusi bersama Kominfo pada Rabu (10/11/2021).

Sebenarnya rasa takut tertular virus SARS-CoV-2 itu ada. Namun, ia yakin misinya melayani pasien COVID-19 membuatnya dilindungi Tuhan. 

"Selama kita bertekun, kalau tujuannya baik, Tuhan pasti melindungi," katanya tertawa.

Bermodal hal tersebut Clarin menjalani hari-hari sebagai dokter di RSD Wisma Atlet Kemayoran sejak Mei 2020 dengan perasaan bahagia. Setelah itu, ia pun juga praktik di rumah sakit yang menerima pasien COVID-19. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Cuci Baju Usai Pergi

Protokol kesehatan yang ketat selalu Clarin lakukan selama pandemi. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak itu sudah pasti.

"Lalu, saat pulang ke rumah langsung mandi. Langsung cuci baju sendiri kan biar enggak mengendap terlalu lama kumannya," cerita Clarin.

Tak ketinggalan ia juga mengatakan konsisten mengonsumsi makanan bernutrisi serta vitamin.

"Sebenarnya hal ini seperti yang sudah disampaikan Kemenkes dan dokter-dokter. Tinggal dilakukan saja," sebutnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.