Sukses

4 Juta Vaksin CoronaVac Produksi Sinovac Tiba di Indonesia

Sebanyak 4 juta vaksin Sinovac bentuk jadi tiba pada Senin, 8 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kedatangan 4 juta vaksin CoronaVac produksi Sinovac pada Senin, 8 November 2021. Vaksin bentuk jadi yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ini merupakan kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke 115.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan, Pemerintah optimis dengan kedatangan vaksin COVID-19 yang lancar dapat mengejar target 70 persen penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi di akhir tahun 2021. 

"Vaksin terus berdatangan. Kali ini 4 juta vaksin Sinovac datang pada 8 November 2021. Sehingga total yang sudah datang dalam bentuk bahan baku (bulk) dan jadi sekitar 326 juta dosis," ujar Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Senin (8/11/2021) malam.

Pemerintah menargetkan sampai dengan akhir tahun 2021, setidaknya 123 juta penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal, karena jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah," lanjut Plate.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Daya Tahan Tubuh

Menkominfo Johnny G. Plate kembali mengingatkan, vaksinasi COVID-19 bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah tak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Apalagi, menurut Plate, Indonesia sedang memasuki musim penghujan, kewaspadaan juga diminta untuk ditingkatkan. Terutama menjaga daya tahan tubuh.

"Stamina dan daya tahan tubuh terus dijaga agar kita tidak menjadi calon tuan rumah yang ramah bagi virus penyakit," pesannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Musim Hujan Datang, La Nina Mengintai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.