Sukses

Vaksin COVID-19 Tahap 113 Tiba, Indonesia Terima 680.100 AstraZeneca

Sebanyak 680.100 vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia hari ini, Kamis, 4 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta  Pemerintah kembali menambah ketersediaan vaksin COVID-19 di Indonesia dengan mendatangkan 680.100 dosis vaksin AstraZeneca. Vaksin tahap ke 113 ini mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang hari ini, Kamis, 4 November 2021.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Usman Kansong mengatakan, vaksin AstraZeneca yang datang diperoleh melalui jalur pembelian langsung.

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," kata Usman melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis, 4 November 2021.

"Dengan tibanya vaksin tahap 113 ini, maka total vaksin dari berbagai merek yang telah hadir di Indonesia baik dalam bentuk bahan baku (bulk) dan jadi mencapai 322.309.320 dosis."

Pemerintah terus berusaha memperkuat ketersediaan vaksin COVID-19 guna memperlancar program vaksinasi nasional yang ditargetkan untuk segera menjangkau setidaknya 70 persen penduduk Indonesia. Upaya ini demi mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Capaian Vaksinasi ke Daerah

Usman Kansong menambahkan, peningkatan capaian vaksinasi COVID-19 terus dilakukan ke daerah. Vaksinasi pun bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, perlu bantuan dan partisipasi setiap warga guna percepatan dan pemerataan vaksinasi, agar target vaksinasi segera terpenuhi, termasuk vaksinasi bagi kelompok rentan, seperti lansia, remaja, ibu hamil, serta warga dengan komorbid.

“Pemerintah akan berusaha terus meningkatkan capaian tersebut hingga ke daerah-daerah hingga ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. Hal ini, tentu saja akan sangat terbantu dengan dukungan Pemerintah daerah juga setiap elemen masyarakat,” tutur Usman.

"Vaksinasi penting untuk melindungi kita dari gejala buruk saat terpapar. Namun, disiplin protokol kesehatan juga harus tetap dijaga agar terhindar dari penularan virus Corona."

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.