Sukses

Doa Agus Yudhoyono untuk Kesembuhan SBY yang Mengidap Kanker

Putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono menghaturkan ucapan terima kasih atas doa dan simpati terkait kondisi kesehatan ayahnya yang dikabarkan mengidap kanker prostat.

Liputan6.com, Jakarta Putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono menghaturkan ucapan terima kasih atas doa dan simpati terkait kondisi kesehatan ayahnya yang dikabarkan mengidap kanker prostat.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak SBY,” tulisnya dalam unggahan Instagram @agusyudhoyono, Selasa (2/11/2021).

Ia juga berharap agar pengobatan SBY berjalan lancar dan dapat segera pulih seperti sedia kala.

“Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala, dan melanjutkan hobi dan passion-nya dalam melukis, membaca, menulis, berolahraga, membina klub bola voli Lavani, serta kegiatan lainnya. Terima kasih.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diagnosis Kanker Prostat SBY

Sebelumnya, SBY dikabarkan mengidap kanker prostat. Hal ini disampaikan staf pribadi SBY melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa (2/11/2021).

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” mengutip pernyataan tertulis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

3 dari 4 halaman

Pesan di Balik Lukisan SBY

Bersama keterangan tersebut, Agus juga mengunggah video SBY yang menceritakan aktivitas sehari-harinya.

Dalam video tersebut, SBY mengatakan bahwa ia gemar melukis dan ingin lebih menguasai dunia seni lukis.

“Melukis adalah salah satu keseharian saya, setiap hari saya melukis ini saya niatkan untuk mengembangkan diri saya inshaAllah makin menguasai dunia seni lukis juga cara saya untuk melakukan kegiatan yang membawa kedamaian di hati saya.”

Dalam video yang dibuat pada Senin pagi, 1 November itu SBY menjelaskan satu per satu lukisan hasil karyanya.

Lukisan pertama yang dijelaskan olehnya adalah lukisan pemandangan di Eropa lengkap dengan padang rumput, pohon cemara, perbukitan, dan langit dengan suasana menjelang senja.

“Baik di luar negeri maupun di Indonesia, kita harus mencintai alam karena alam adalah ciptaan Tuhan.”

Ia juga berpesan agar senantiasa merawat dan menjaga alam agar tidak rusak. Kemudian, melanjutkan dengan penjelasan lukisan-lukisan lainnya.

Dalam video tersebut, SBY masih terlihat segar dan sehat, serta bersemangat dalam menjelaskan arti lukisan demi lukisan yang dibuatnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.