Sukses

Olahraga 15 Menit dengan 4 Gerakan Ini, Tubuh Bugar Sepanjang Hari

Olahraga 15 menit dapat menjadi pilhan bagi Anda yang sibuk

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan tubuh di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini sangat penting. Salah satunya, dengan melakukan olahraga atau aktivitas fisik secara teratur meski jadwal kegiatan Anda padat.

Olahraga ini pun dapat dilakukan secara sederhana di rumah selama 15 menit.

Melansir Bright Side, berikut 4 gerakan sederhana untuk Anda yang punya waktu olahraga 15 menit setiap hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Squat to lunge

Untuk melakukan squat to lunge, mulailah dengan memosisikan kaki selebar pinggul dan selebar bahu. Berjongkoklah, tapi jangan memutar kaki Anda ke depan saat jongkok. Pastikan paha depan Anda hampir sejajar dengan tanah.

Kemudian melompat dan beralih ke posisi lunge saat Anda mendarat. Tempatkan satu kaki ke depan dan kaki yang lain ke belakang dengan lutut ke tanah. Pastikan Anda menjaga dada Anda tetap tegap.

Kembali ke posisi jongkok dan ulangi gerakan lunge dengan kaki lainnya.

3 dari 5 halaman

2. Walkout to push-up

Tekuk pinggul dan letakkan tangan Anda di lantai, selebar bahu, beberapa sentimeter di depan kaki Anda. Gerakkan tangan Anda ke depan hingga tubuh Anda dalam posisi push-up. Lakukan push-up.

Sekarang gerakkan tangan Anda kembali ke kaki Anda dan kembali berdiri.

4 dari 5 halaman

3. Cross knee drive dan shoulder taps

Mulailah dengan posisi plank dengan memposisikan kaki sedikit lebih lebar dari pinggul. Tepuk bahu kanan dengan tangan kiri dan kembalikan ke lantai. Ulangi hal yang sama dengan tangan kanan ke bahu kiri.

Lalu, dorong lutut kiri dan sentuh dengan tangan kanan Anda. Kembali ke posisi awal. Ulangi dengan lutut kanan dan tangan kiri.

Selanjutnya, lakukan push-up.

5 dari 5 halaman

4. V-sit Rotation

Duduklah di tanah/lantai. Kemudian, tekuk lutut ke atas dan jaga agar kaki tetap diam sehingga terlihat seperti huruf "V". Sekarang, dengan botol air di tangan Anda, putar tubuh atas Anda ke kiri. Dilanjutkan dengan ke sisi yang berlawanan.

Lakukan gerakan-gerakan diatas selama 45 detik dan istirahat 15 detik, sebanyak tiga putaran.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.